Spesifikasi Benelli TRK 251 Adventure Style Terungkap, Harga 50 Jutaan

spesifikasi benelli TRK 251
Motor adventure Benelli TRK 251. Foto: Ist/Net

Spesifikasi Benelli TRK 251 mulai terungkap ketika diperkenalkan di ajang IIMS Motobike 2019 belum lama ini. Sebenarnya motor ini bukanlah produk baru di Indonesia. Hanya saja, baru akhir bulan November kemarin resmi dipasarkan.

Debut perdanannya sudah dilakukan di Bali pada tahun 2018. Dengan dijualnya Benelli TRK 251, Steven Kentjana selaku CEO PT Benelli Anugerah Motor Pusaka berharap produknya bisa diterima secara baik.

Benelli TRK 251 sendiri mengusung konsep motor adventure dan digadang-gadang akan bersaing ketat dengan motor Kawasaki Versys-X 250.

Spesifikasi Benelli TRK 251

Spesifikasi tentu menjadi salah satu hal penting yang wajib diketahui saat ingin membeli motor, tak terkecuali dengan Benelli TRK 251.

Dari segi desain, Benelli TRK 251 membawa tampang yang tegas dan agresif. Badannya pun juga terlihat jangkung sehingga benar-benar cocok untuk penyuka adventure.

Desainnya ini dipadukan dengan lini pencahayaan yang tajam. Dimana penerangannya mengusung model projector dan lampu sein yang cukup mencolok.

Spesifikasi Benelli TRK 251 dalam sektor lampu ini sudah dibekali dengan teknologi LED dan diposisikan secara vertikal. Jika diperhatikan, posisinya melekat di bagian sayap body.

Motor Benelli TRK 251 ini memang mampu mendukung perjalanan jarak jauh secara aman, nyaman dan menyenangkan.

Semakin nyaman karena Benelli TRK 251 dibekali dengan jok yang tingginya 835 mm dan ground clearance berukuran 200 mm.

Selain itu, motor Benelli TRK 251 ini juga bisa dikendalikan secara mudah di segala medan jalan. Hal ini dikarenakan bobotnya terbilang ringan sebab hanya 153 kg saja.

Perjalanan dengan Benelli TRK 251 terasa lebih seru karena dukungan dapur pacu yang tangguh. Mobil ini didukung dengan tangki BBM yang kapasitasnya 17 liter.

Kapasitas tangki yang besar tersebut dikombinasikan dengan mesin sebesar 249,2 cc. Spesifikasi Benelli TRK 251 tersebut didukung satu silinder dan dibekali dengan teknologi berpendingin cairan.

Dengan menggunakan mesin tersebut, pengendara akan dibuat kagum dengan performanya. Pasalnya, Benelli TRK 251 mampu mengeluarkan tenaga hingga 25,8 tk pada 9.250 rpm.

Sementara untuk torsinya, motor Benelli TRK 251 ini bisa menghasilkan torsi maksimal sampai dengan 21 Nm pada 8.000 rpm.

Melihat dukungan jantung pacunya yang gahar, anda bisa gunakan Benelli TRK 251 untuk mengaspal jalanan secara mudah dan penuh dengan rasa percaya diri.

Fitur Benelli TRK 251

Tak hanya didukung dengan spesifikasi yang mengesankan, motor adventure Benelli TRK 251 juga berbekal fitur yang melimpah.

Adapun salah satu fitur yang dibawanya yaitu bentang layar LCD yang berkualitas. Layar LCD pada Benelli TRK 251 juga mampu menghadirkan visual yang jernih.

Selain itu, ada juga suspensi up side down, panel indikator full digital, dan pelek alloy. Adanya fitur tersebut membuat tampilan Benelli TRK 251 semakin berkelas.

Beralih ke sisi pengeremannya, spesifikasi Benelli TRK 251 didukung dengan rem depan 4 kaliper yang sudah dilengkapi piringan bergelombang.

Disamping itu, sektor rem tersebut juga sudah dibekali dengan Anti-Lock Braking System (ABS) di setiap rodanya. Dengan demikian, anda bisa mengendalikan lajunya dengan baik tanpa perlu khawatir akan terjadi slip.

Semakin menarik untuk dimiliki karena Benelli TRK 251 juga didukung dengan port USB. Dimana port ini berperan penting untuk mengisi gawai dan lainnya.

Harga Benelli TRK 251

Mengenai harga, motor adventure Benelli TRK 251 ini dibandrol dengan harga yang sesuai. Dimana harganya sebesar Rp 51 juta per unit.

Harga yang dibawanya tersebut berlaku on the road (OTR) DKI Jakarta. Sesuai dengan penjelasan Steven Kentjana, harga Benelli TRK 251 tersebut sudah disesuaikan dengan BBN-KB baru.

Dengan harga dan spesifikasi Benelli TRK 251 yang sesuai, motor ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. Anda bisa pilih opsi warna Benelli TRK 251 yang sesuai keinginan.

Untuk diketahui, motor bergaya adventure dengan harga yang ekonomis ini didesain dengan fairing yang menjorok ke arah depan.

Selain itu, motor ini juga ditopang dengan sasis teralis. Pengendara dipastikan bisa lincah dan stabil saat membawa Benelli TRK 251 untuk menemani perjalanan dengan kondisi jalan seperti apapun itu.

Semakin menguntungkan penggunanya karena Benelli TRK 251 diklaim mengalami peningkatan kinerja komputer atau ECU.

Dengan melihat spesifikasi Benelli TRK 251 beserta fitur dan harganya, anda bisa jadikan motor bergaya adventure ini sebagai salah satu pilihan terbaik. (R10/HR-Online)

Loading...