Suasana Haru Warnai Pisah Sambut Kades Waringinsari Kota Banjar

Suasana Haru Warnai Pisah Sambut Kades Waringinsari Kota Banjar
Ketua BPD Waringinsari, Ponimin, memberikan, kenang-kenangan berupa bentuk cinderamata kepada mantan Pj Kades Waringinsari, Dede Harisman disela-sela kegiatan pisah sambut Kades Waringinsari, Kecamatan Langensari Kota Banjar Kamis (26/12/2019). Foto:Nanang Supendi/HR

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Suasana haru mewarnai kegiatan pisah sambut kepala Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019), di aula desa setempat.

Kepala desa Waringinsari definitif hasil Pilkades serentak 31 Oktober 2019 lalu Kuswanti melaksanakan serah terima jabatan dari mantan Pj Kades Waringinsari, Dede Harisman.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Langensari, Asno Sutarno, para perangkat desa setempat, perwakilan lembaga desa dan tokoh masyarakat. Acara berlangsung sederhana dalam suana haru dan kekeluargaan.

Dalam sambutan perdananya Kades Waringinsari, Kuswanti, memohon dukungan dan partisipasi dari jajaran perangkat desa, kelembagaan yang ada di desa dan juga seluruh masyarakat untuk ikit mendukung program pembangunan desa. Termasuk ikut serta dalam pengawasan berjalannya program pembangunan desa di era kepemimpinannya.

“Mohon dukungan dan partisipasi semuanya dalam program pembangunan desa sehingga desa kita ini bisa lebih maju dan mandiri,” ucapnya.

Pj. Kades, Dede Harisman, mengucapkan terimakasih kepada semua komponen masyarakat yang telah mendukung dirinya selama menjabat Pj Kades Waringinsari.

“Saya minta kepada semua jajaran Pemdes dan warga agar selalu jaga situasi yang kondusif, saling berkoordinasi dalam berbagai hal yang berkaitan dengan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan. Sama-sama bisa dukung bu Kuswanti karena merupakan pilihan warga semua dalam Pilkades lalu,” jelasnya.

Sementara Camat itu Langensari, Asno Sutarno, mengingatkan kepada Kepala Desa baru agar tepat waktu dalam penyusunan RPJMDes, yakni 3 bulan setelah dilantik.

“Maksimal RPJMDes sudah bisa ditetapkan tahun 2020 mendatang. Tentu tak lepas dukungan semua pihak terutama aparatur pemdesnya. Juga memberdayakan semua kelembagaan desa sesuai porsi dan fungsi, yang diharapkan sama-sama memberikan masukan demi kemajuan desanya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Ketua BPD Waringinsari, Ponimin, memberikan, kenang-kenangan berupa bentuk cinderamata kepada mantan Pj Kades Waringinsari, Dede Harisman. Kenang-kenangan diberikan sebagai ungkapan terimakasih atas pengabdiannya menjalankan amanah kepemimpinan sementara Desa Waringinsari. (Nanks/R8/HR Online)