Suzuki Katana 125cc Sedang Disiapkan, Meluncur Tahun Depan?

Suzuki Katana 125cc
Motor Suzuki Katana 125cc. Foto: Istimewa

Suzuki Katana 125cc menjadi varian motor terbaru yang digadang-gadang akan diperkenalkan tahun depan. Motor ini rencananya akan hadir di pasar Jepang.

Bukan tanpa alasan, pangsa pasar Jepang selama ini memang memiliki minat yang tinggi terhadap Suzuki Katana. Mengenai kehadirannya di Indonesia, tampaknya hal tersebut hanya menjadi harapan.

Hal ini dikarenakan minat pasar Indonesia terhadap Suzuki Katana terbilang kecil. Mengenai kepastian apakah dirilis ke Indonesia atau tidak, kita tunggu saja kabar terbarunya.

Suzuki Katana 125cc

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Young Machine, Suzuki saat ini tengah disibukkan dalam mempersiapkan adik Katana. Dimana platform motor ini dikembangkan dalam kubikasi yang berbeda-beda.

Dari sumber yang sama, Suzuki Katana versi kecil ini juga dikabarkan akan tampil dengan gaya neo retro yang mengesankan.

Perlu untuk anda ketahui, cara seperti ini sebenarnya sudah pernah diterapkan pada motor Suzuki GSX-S1000. Dimana motor ini memiliki opsi Suzuki GSX R125 dan GSX R150.

Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa Suzuki Katana versi kecil ini akan dibekali dengan platform dari saudara GSX R125 sehingga menjadi Katana 125R.

Sesuai dengan namanya, Katana versi kecil ini akan didukung dengan mesin 125cc. Meski mesin Suzuki Katana 125cc lebih kecil daripada pendahulunya, namun performanya tak perlu diragukan lagi.

Motor Suzuki Katana terbaru mampu digunakan untuk melewati berbagai medan jalan dengan mudah. Perjalanan dengan Suzuki Katana versi kecil akan terkesan aman dan nyaman.

Perihal detail spesifikasi pada sektor lainnya, hingga kini belum ada bocoran informasinya. Hal ini membuat tak sedikit pecinta otomotif bertanya-tanya apakah perbedaannya hanya terletak pada bagian mesin saja atau tidak?

Jika tidak, sektor mana saja yang mendapat pembaruan? Semua akan terjawab seiring berjalannya waktu sampai Suzuki Katana terbaru benar-benar dirilis.

Mengintip Spesifikasi Suzuki Katana

Dalam membahas Suzuki Katana 125cc, tentu akan terasa semakin lengkap jika juga mengupas tuntas Suzuki Katana pendahulunya.

Untuk soal desain, Suzuki Katana terdahulu hadir dengan konsep wedge modern yang unik. Desainnya dibalut dengan half fairing.

Dengan desain yang simpel, Suzuki Katana ini membawa single headlamp standar yang memiliki tingkat pencahayaan yang terang.

Hal ini dikarenakan single headlamp standar tersebut didukung dengan teknologi LED. Sebagaimana yang kita tahu, penerangan LED ini memang berkualitas.

Adanya penggunaan LED tentu saja membantu pengendaranya saat melewati jalanan yang minim penerangan di malam hari.

Masih bicara soal desain, Suzuki Katana juga didukung dengan shape tangki yang unik. Selain itu, body dan buritannya juga tak kalah unik.

Dengan kesan unik, pecinta otomotif pasti merasa percaya diri saat mengendarai Suzuki Katana. Tampilannya memang keren dan memanjakan mata.

Kemungkinan Suzuki Katana 125cc Rilis di Eropa

Sebagaimana yang sudah dibahas di atas, motor Suzuki Katana versi kecil akan diperkenalkan di pasar Jepang yang kabarnya mulai melenggang di tahun depan.

Namun tahukah anda bahwa kemungkinan Suzuki Katana versi adik ini juga akan diluncurkan di Eropa. Usut punya usut ternyata kemungkinan tersebut muncul karena diketahui sudah ada Suzuki GSX R125 di Eropa.

Dengan demikian, tak akan sulit bagi Suzuki untuk mengenalkan versi mesin kecil Katana terbaru ini. Bukan hanya memudahkan jalan Katana 125cc saja, akan tetapi juga beragam pilihan motor Suzuki kubikasi 125 lainnya.

Terkait kapan jadwal pasti peluncurannya, Suzuki hingga kini masih bungkam. Tak mengherankan karena Suzuki selama ini dikenal cukup berhati-hati dalam mengenalkan model terbarunya.

Tak hanya diam ketika disinggung soal peluncuran Suzuki Katana 125cc terbaru, akan tetapi juga enggan menjelaskan sejauh mana proses pengembangan yang dilakukannya.

Penggemar hanya bisa menunggu kedatangannya dan menduga-duga spesifikasinya. Sebagai motor terbaru, tak sedikit pecinta otomotif yang yakin bahwa Suzuki Katana versi kecil ini akan hadir dengan teknologi yang lebih canggih.

Begitupun dengan fiturnya. Diharapkan Suzuki Katana terbaru akan dibekali dengan fitur yang lebih lengkap dan mumpuni.

Tentu akan terasa semakin menyenangkan apabila mengendarai motor yang didukung dengan teknologi dan fitur handal sesuai dengan perkembangan zaman.

Terlepas dari semua itu, yang pasti Suzuki Katana 125cc menjadi salah satu motor terbaru yang layak dinantikan di tahun depan. (R10/HR-Online)

Aegis Boost Pro