Suzuki XL7 2020 Indonesia Sebentar Lagi Rilis, LSUV 7-seaters Mewah

Suzuki XL7 2020 Indonesia
Suzuki XL7 2020 Indonesia. Foto: Istimewa

Suzuki XL7 2020 Indonesia dikabarkan akan mengikuti eksistensi XL6 yang diperkenalkan di India. Dari inovasi yang gencar dihadirkannya, Suzuki tampaknya tengah berusaha untuk menarik perhatian konsumen di berbagai negara.

Sesuai dengan namanya, XL7 ini akan hadir dengan konsep 7-seaters. Mobil terbaru yang digadang-gadang akan meluncur tahun depan di Tanah Air ini didukung dengan spek mumpuni untuk memanjakan penggunanya.

Bocoran Spesifikasi Suzuki XL7 2020 Indonesia

Sembari menunggu rilisnya Suzuki XL7 di Indonesia, ada baiknya jika kita kupas bocoran spesifikasi yang dibawa, termasuk sektor dapur pacunya.

Mesin mobil Suzuki XL7 diduga kuat akan dipersenjatai dengan K15B yang memiliki kapasitas 1500cc. Dengan kapasitas yang besar, mobil ini juga dikabarkan akan membawa teknologi DOHC VVT.

Untuk diketahui bahwa mesin ini serupa dengan jeroan yang diusung Suzuki All New Ertiga. Jika benar menggunakan mesin tersebut, mobil Suzuki XL7 akan mengaspal dengan performa yang handal.

Soal tenaganya, Suzuki XL7 mampu mengeluarkan power sebesar 104,7 HP. Sementara untuk torsinya, Suzuki XL7 2020 Indonesia mampu menghasilkan torsi maksimal mencapai 138Nm.

Dengan dapur pacu tersebut, Suzuki XL7 tampaknya akan menjadi mobil favorit yang siap diajak jalan-jalan kemanapun itu secara aman dan nyaman. Segala kondisi jalan pastinya bisa dilalui secara mudah dengan mengendarai Suzuki XL7.

Selain jantung pacu, bocoran spesifikasi yang berhembus juga menyebut bahwa Suzuki XL7 2020 akan tersedia dalam beberapa varian.

Hal ini bisa saja dilakukan pihak Suzuki mengingat mobil APV yang diperkenalkan selalu hadir dengan sejumlah varian, mulai dari GX, GL, GA, dan seterusnya.

Beralih ke lini penerangannya, mobil Suzuki XL7 2020 Indonesia telah dilengkapi dengan model lampu depan berteknologi LED. Semakin berkualitas karena lampu LED ini juga dibekali ECM (motherboard).

Hal ini mengingatkan kita dengan rumah lampu LED yang ada pada skutik. Dengan menggunakan lampu depan tersebut, Suzuki XL7 jelas berbeda dengan All New Ertiga.

Meski begitu, head unit kedua mobil ini hampir sama. Diketahui bahwa Suzuki XL7 sudah didukung dengan head unit berukuran 8 inci.

Kemudian untuk kabinnya, kapasitas Suzuki XL7 terbilang lega. Mobil ini dilengkapi 7 tempat duduk dengan komposisi 2-3-2. Mengingat kapasitas penumpang tersebut, tentu saja mobil Suzuki XL7 ini tak didukung dengan captain seat.

Harga Suzuki XL7 2020 Indonesia

Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran 4W SIS sedikit membocorkan informasi mengenai harga yang akan dibanderolkan pada mobil Suzuki XL7 nantinya.

Sesuai dengan penjelasannya, mobil LSUV Suzuki XL7 ini akan ditawarkan dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan LMPV.

Dari pernyataan tersebut, harga Suzuki XL7 diperkirakan akan mencapai Rp 200 juta lebih. Hal ini dikarenakan harga LMPV seperti Ertiga dibanderol mulai dari Rp 196 sampai Rp 251,5 juta per unit. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta

Sementara untuk informasi mengenai kapan jadwal peluncuran Suzuki XL7 di Indonesia, Donny Saputra masih enggan untuk membocorkannya.

Namun untuk anda ketahui bahwa sebenarnya mobil Suzuki XL7 2020 Indonesia ini rencananya akan resmi dirilis pada September 2019. Hanya saja, karena ada sesuatu hal tertentu, peluncurannya jadi ditunda.

Pihak Suzuki hanya memberitahu bahwa mobil Suzuki XL7 akan dirilis tahun depan. Para pecinta otomotif pun semakin dibuat penasaran dengan Suzuki XL7.

Disamping itu, tak sedikit pula pecinta otomotif yang bertanya-tanya apakah fitur yang disematkan pada Suzuki XL7 akan sama dengan Suzuki XL6.

Sekilas untuk diketahui, mobil Suzuki XL6 telah dilengkapi dengan unit infotainment SmartPlay Studio. Unit ini hadir dengan bentangan layar sentuh berukuran 7,0 inci.

Fitur tersebut tampak berkelas karena sudah dikombinasikan dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Fitur ini bisa membuat suasana perjalanan terasa lebih menyenangkan.

Tak hanya itu saja, mobil Suzuki XL6 juga dibekali dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Mobil ini telah dilengkapi dengan airbag depan ganda, ABS EBD, dan sensor parkir belakang.

Semakin menjamin keamanan pengendara, mobil Suzuki XL6 juga sudah didukung dengan pengingat sabuk pengaman dan sistem peringatan kecepatan.

Melihat fitur yang dibawa XL6 tersebut, diharapkan Suzuki XL7 yang dirilis di Indonesia tak kalah menawan. Kita tunggu saja kabar terbaru dari Suzuki XL7 2020 Indonesia. (R10/HR-Online)