Tahap Kedua, 9 Kades Terpilih di Kota Banjar Dilantik 20 Desember 2019

pelantikan tahap kedua
Ilustrasi pelantikan. Foto: mediaindonesia.com

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kota Banjar akan kembali melantik 9 kepala desa yang baru pada  hari Jum’at, 12 Desember 2019, di gedung Graha Banjar Idaman (GBI). Pelantikan tersebut merupakan tahap kedua dari hasil Pilkades serentak 31 Oktober lalu.

Kelapa Sub Bagian Bina Wilayah Pemerintahan Desa di Bagian Tata Pemerintaha Setda Kota Banjar, Azis Eka, mengatakan, sebelumnya pada bulan November kemarin, satu kepala desa, yakni Kades Raharja, Yayat Ruhiyat, telah dilantik Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, bertempat di GOR Desa Raharja.

“Makanya rencana pelantikan tanggal 20 Desember nanti itu bisa disebut pelantikan tahap kedua terhadap 9 kades terpilih,” katanya, kepada Koran HR, Senin (16/12/2019).

Sementara itu, kades yang akan dilantik berharap pelantikan di bulan Desember ini bisa terlaksana. Sebab, banyak pekerjaan dan tugas di desa menunggunya, dan mesti ditunaikan demi lancarnya roda pemerintahan di desanya.

“Harapan saya dan rekan kades yang belum dilantik Pemkot Banjar, pelantikan bisa segera dilaksanakan,” kata Kades Langensari, Yanti, beberapa hari lalu, kepada Koran HR.

Diketahui 9 kades terpilih dari hasil Pilkades serentak yang rencananya akan dilantik bulan ini adalah Kades Neglasari, Setiaman, Kades Cibeureum, Yayan Sukirlan, Kades Balokang, Idis A. Kades Batulawang, Yosep E, Kades Karyamukti, Saefulloh, Kades Binangun, H. Karjono, Kades Mulyasari, Wawan Gunawan, Kades Langensari, Yanti, dan Kades Waringinsari, Kuswanti.

Sedangkan, satu kades lagi yakni Kades Mekarharja, H. Saepuloh, akan dilantik tahap ketiga pada bulan Maret 2020 mendatang, sebagaimana penjabat kades antar waktu habis pada bulan tersebut. (Nanks/Koran HR)