Tari Ronggeng Meriahkan Puncak Gebyar Pesona Padaherang Pangandaran

Ronggeng Gebyar Pesona Padaherang
Tari Ronggeng Meriahkan Puncak Gebyar Pesona Padaherang Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Puncak Gebyar Pesona Padaherang yang merupakan ajang pameran UMKM di wilayah Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran ditutup suguhan tari tradisional Ronggeng Gunung.

Ketua Panitia, Tarno, mengatakan, pihaknya sengaja menggelar tarian ronggeng menginggat tarian yang satu ini selalu mengundang kehadiran warga yang sangat banyak.

“Terbukti seni ronggeng yang digelar malam ini di hadiri oleh ratusan warga Padaherang yang ikut berbaur menari bersama,”  tegas Tarno kepada HR Online, Sabtu (7/12/2019). 

Sekretaris Kecamatan Padaherang, Nandang, mengatakan, salah satu yang unik dari tari ronggeng adalah penarinya sangat banyak, terdiri dari penari ronggeng itu maupun dari penonton.

“Selain itu, meski banyak yang menari tapi selalu aman dan tidak ricuh. Ini yang menjadi ciri khas tarian tradisional ini,” kata Nandang.

Pantauan HR Online, kehadiran hiburan seni ronggeng di Gebyar Pesona Padaherang menyedot kunjungan warga sekitar. Bahkan, produk-produk yang dipamerkan dan dijual tampak ramai dibeli pengunjung. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...