Teknologi eSIM iPhone Siap Diluncurkan dengan Wajah Baru

teknologi eSim iPhone
Smartphone iPhone. Foto: Ist/Net

Teknologi eSIM iPhone kini tengah menjadi perbincangan hangat. Bagaimana tidak karena teknologi ini akan disematkan pada produk iPhone yang terbaru.

Teknologi ini mungkin terasa asing bagi pengguna smartphone. Teknologi ini memang baru akan dirilis.

Namun teknologi ini hanya akan dibekalkan pada iPhone. Artinya anda bisa menemukan teknologi ini pada smartphone iPhone saja.

Teknologi eSIM iPhone

Seperti yang diketahui bahwa iPhone baru saja merilis produk terbarunya. Produk tersebut kini juga sedang ramai diperbincangkan. Banyak pengguna gadget yang mulai memburu smartphone pabrikan iPhone tersebut.

Namun ternyata kehadiran smartphone dari iPhone membawa teknologi baru. Teknologi tersebut adalah eSIM atau yang dikenal dengan embedded SIM. Teknologi ini disematkan pada seri iPhone X.

Smartphone ini menjadi ponsel pertama yang didukung oleh dual SIM. Perlu anda ketahui bahwa seri X ini diluncurkan sudah sejak tahun lalu. Kehadiran iPhone ini menjadi hal baru karena dilengkapi dengan teknologi eSIM iPhone.

Teknologi embedded SIM ini sebenarnya merupakan sebuah kombinasi, lebih tepatnya adalah kombinasi dari Dual SIM.

Teknologi eSIM ini telah menghilangkan bentuk fisik dari kartu SIM. Sehingga operator yang digunakan harus mendukung standar eSIM.

Teknologi eSIM iPhone untuk Multi Nomor

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa teknologi harus didukung oleh operator eSIM. Jika tidak didukung standar eSIM, maka hanya bisa menggunakan satu nomor saja.

Teknologi eSIM iPhone ini memberikan dampak pada pengguna gadget. Salah satu dampaknya adalah pengguna bisa menggunakan beberapa nomor sekaligus.

Teknologi ini memang terbilang masih baru. Sehingga belum ada jaringan operator yang terdaftar.

Namun terdapat salah satu operator SIM yang siap mendukung teknologi eSIM ini. Salah satunya adalah operator Smartfren.

Operator ini digadang-gadang telah siap melayani permintaan layanan eSIM. Layanan ini nantinya tidak memerlukan kartu secara fisik.

Teknologi eSIM iPhone

eSIM ini nantinya akan lebih praktis. Pengguna akan lebih mudah untuk menggonta-ganti nomor tanpa masalah.

Mengapa teknologi eSIM tidak memerlukan kartu? Karena teknologi ini memiliki sebuah chip.

Sebelumnya chip tersebut sudah tertanam di iPhone. Pengguna akan lebih nyaman dan memiliki pengalaman baru.

Terutama untuk pengalaman menggonta-ganti kartu tanpa merasa kesulitan. Kombinasi ini akan tetap dimasukkan pada pasar China. Hong Kong, dan juga Makau.

Teknologinya memiliki kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna, diantaranya adalah penggantian nomor kartu.

Penggantian nomor kartu ini sebenarnya tidak membutuhkan kartu perdana secara fisik. Hal ini dikarenakan eSIM sudah memiliki chip.

Chip tersebut yang akan memuat seluruh kontak dan nomor sekaligus. Bahkan kontak tersebut bisa ditulis ulang meskipun tidak disimpan dalam SIM.

Hal ini akan menjadi pengalaman baru bagi pengguna smartphone. Khususnya untuk pengguna smartphone iPhone.

Lebih tepatnya adalah smartphone iPhone 11 atau iPhone X. Karena smartphone tersebut yang akan dibekali dengan eSIM.

Kelebihan selanjutnya adalah kemudahan untuk pengguna. Kemudahan ini masih terkait dengan penggantian SIM.

Biasanya pengguna akan sering melepas kartu dan menggantinya. Namun dengan teknologi eSIM iPhone ini pengguna tidak perlu melakukannya.

Pengguna hanya perlu mengganti nomor dari kartu perdana. Atau pengguna juga bisa menuliskan ulang nomor yang akan digunakan.

Teknologi ini memang sudah disematkan pada iPhone. Namun belum banyak orang yang mengetahui hal ini.

Memberi Pengalaman Baru bagi Pengguna iPhone

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa teknologi merupakan hal baru. Hal baru yang akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna gadget.

Khususnya untuk pengguna smartphone pabrikan iPhone. Meskipun begitu, pihak terkait masih akan mengembangkan teknologi ini.

Pengguna akan lebih nyaman dan senang jika harus menggunakan teknologi ini. Hal ini dikarenakan lebih praktis dan lebih nyaman.

Bahkan hal ini akan menjadi daya tarik bagi masyarakat pengguna gadget. Terutama daya tarik bagi pengguna iPhone yang terbaru.

Teknologi ini digadang-gadang akan menarik banyak perhatian. Hal ini juga sempat diungkapkan oleh pihak yang bersangkutan.

Teknologi ini memang hadir menjadi wajah baru bagi iPhone. Tidak heran jika teknologi ini akan diburu banyak orang.

Teknologi eSIM iPhone ini akan mendobrak pasaran smartphone. Hal ini juga akan menjadi keunggulan bagi iPhone. (R10/HR-Online)

Loading...