Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaBerita CiamisTempuh Jarak 40 KM, Pecinta Gowes Srikandi Pessac Sambangi Wisata Sayang Kaak...

Tempuh Jarak 40 KM, Pecinta Gowes Srikandi Pessac Sambangi Wisata Sayang Kaak Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Komunitas pecinta sepeda santai Ciawi (Pessac) dan Srikandi Pessac Tasikmalaya, menyambangi wana wisata Mandiri Sayang Kaak Ciamis, Rabu (25/12/2019).

Ada sekitar 15 goweser yang sengaja datang ke wisata Sayang Kaak Ciamis dengan menempuh jarak kurang lebih 40 kilometer.

Rute yang dilalui pesepeda dimulai dari Ciawi, menuju Rajapolah, melewati Sindangkasih, dari Imbanagara masuk ke jalan Lingkar Selatan Ciamis, sebelum sampai wisata Sayang Kaak.

Ketua Pessac H Wahyu menyebut, kegiatan gowes ini rutin dilaksanakan setiap hari Rabu dan Jumat. “Sudah jadi agenda rutin kami bersepeda dengan jarak jauh, tapi bawa sepedanya dengan santai,” ujarnya.

Para goweser kata dia, menghabiskan waktu sekitar 2 jam dari Ciawi hingga sampai ke Wisata Sayang Kaak. “Karena yang ikut saat ini kebanyakan perempuan, jadi memang sangat santai dijalanya juga. Asalkan sehat dan sampai ke tempat tujuan,” ungkap Wahyu.

Dia mengaku, pecinta sepeda yang tergabung dalam Pessac dan Srikandi Pessac Ciawi, sengaja datang ke Sayang Kaak Ciamis, karena tertarik melihat keindahan alam wisata Sayang Kaak dari media sosial.

“Ternyata benar, setelah sampai lokasinya sangat indah dan masih asri dengan pemandangan alam perbukitan dan aliran sungai Citanduy,” katanya.

Salah satu pengelola Wana Wisata Mandiri Sayang Kaak Ciamis, Dindin, mengakui, cukup banyak goweser yang sengaja datang ke lokasi wisata Sayang Kaak, di Desa Handapherang Kecamatan Cijeungjing.

“Kebanyakan pesepeda sengaja olahraga dan melepas lelah disini, cuaca adem disini memang membuat betah, apalagi yang habis cape gowes,” ungkapnya. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img