Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisTingkatkan Kualitas Guru PAUD, Kelurahan Maleber Ciamis Gelar Pelatihan

Tingkatkan Kualitas Guru PAUD, Kelurahan Maleber Ciamis Gelar Pelatihan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).- Dalam upaya meningkatkan kualitas mutu dan kompetensi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pemerintah Kelurahan Maleber, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyelenggarakan pelatihan bagi puluhan guru Paud se Kelurahan Maleber Kamis (19/12/2019), di aula Kelurahan Maleber.

“Sebanyak 6 lembaga PAUD di Kelurahan Maleber ikut serta dalam kegiatan pelatihan pengelolaan pelayanan pendidikan guru Paud ini,” terang Lurah Maleber Ence Rusmana.

Kata dia, kegiatan pelatihan ini pertama kali digelar pemerintah Kelurahan Maleber yang anggaranya bersumber dari APBD Kabupaten Ciamis.  Kata dia, peranan guru PAUD dalam mendidik anak-anak sangat vital, sehingga perlu terus diberi pelatihan dalam upaya meningkatkan kompetensinya.

“Kami berharap lewat pelatihan ini akan mampu meningkatkan kualitas mutu kompetensi guru-guru PAUD di Kelurahan Maleber, sehingga pelayanan pendidikan kepada anak PAUD juga akan berkualitas, yang pada akhirnya akan melahirkan generasi unggul,” katanya.

Dalam pelatihan tersebut, Kepala Kelurahan Maleber sekaligus memberikan alat peraga berupa Sound system Portabel untuk 6 lembaga Paud yang ada di Kelurahan Maleber.

Pada kesempatan tersebut juga, kelurahan Maleber memberikan bantuan sound system portabel untuk 6 lembaga PAUD yang ada di Kelurahan Maleber.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisment -