Touring ke Pangandaran, PPDI Lumbung Ciamis Bagikan Bibit Pohon di Pamarican

PPDI Lumbung Ciamis
PPDI Lumbung saat memberikan bibit pohon secara simbolis kapda Kadus Pamarican. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ratusan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia atau PPDI Lumbung, Kabupaten Ciamis, memberikan ratusan bibit pohon ke Kecamatan Pamarican saat melakukan touring ke Pangandaran, Jum’at (20/12/2019) kemarin.

Pemberian bibit pohon ini, sengaja dilakukan dalam rangka kegiatan program sejuta pohon untuk menyelamatkan bumi.

Ketua PPDI Lumbung, Kurniawan, mengatakan, pihaknya sengaja memberikan bibit pohon ini dengan tujuan mengkampanyekan penyelamatan lingkungan melalui penanaman pohon.

“Kebetulan kita mau ke Pangandaran. Nah di tengah perjalanan kita sudah agendakan untuk melakukan hal yang positif, salah satunya ini. Ini bentuk kepedulian kami terhadap alam,” katanya kepada HR Online.

Bibit pohon yang diberikan ini, kata Kurniawan, di antaranya bibit buah-buahan serta jenis kayu-kayuan yang keras.

Dalam pemberian bibit pohon ini, lanjut Kurniawan, pihaknya menargetkan hutan kota Ciamis serta wilayah Pamarican.

“Setelah acara bagi-bagi bibit pohon ini selesai, kita langsung melanjutkan perjalanan ke Pangandaran bersama teman-teman PPDI,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadus Pamarican, Asep Zaenal Arifin, mengatakan, dirinya terenyuh atas aksi yang dilakukan PPDI Kecamatan Lumbung ini. Ia menyebut, kegiatan seperti ini harus ditiru oleh yang lainnya.

“PPDI Lumbung ini harus ditiru. Sebab, sudah seharusnya kita menjaga alam dengan menghijaukan kembali. Ini langkah maju dan sangat positif sekali,” singkatnya. (Suherman/R6/HR-Online)

Loading...