Toyota GR Supra Berbekal Fitur LSD, Cek Spesifikasi dan Harganya

Toyota GR Supra
Toyota GR Supra. Foto: Ist/Net

Toyota GR Supra hadir untuk memenuhi kebutuhan pecinta otomotif yang menginginkan mobil sport dengan tampilan mewah dan berspesifikasi tangguh.

Sebagai mobil sport, tampilan GR Supra ini memang mengesankan. Dengan mengendarai GR Supra, maka pengguna bisa merasa lebih percaya diri pastinya.

Tampilan sporty mobil terbaru dari Toyota ini dikemas dengan spesifikasi yang mumpuni. Semakin bisa diandalkan lagi karena GR Supra didukung dengan fitur yang melimpah.

Spesifikasi Toyota GR Supra

Jika anda sudah mulai penasaran dengan mobil Toyota terbaru yang menghiasi pasar otomotif di Indonesia ini, ada baiknya anda simak ulasan berikut.

Dimensi

Mobil sport yang memiliki tampilan mewah ini telah resmi diperkenalkan dengan mengusung dimensi panjang 4.380 mm dan lebar 1.855 mm.

Sementara untuk tingginya, GR Supra terkesan gahar dengan ketinggian 1.290 mm. Perihal dimensi ini, Toyota GR Supra juga memiliki wheelbase yang berukuran 2.470 mm.

Jika melihat dimensinya, GR Supra tak hanya tampak sporty dan mewah saja, akan tetapi juga ramping dan elegan sehingga sayang jika dilewatkan begitu saja.

Mesin

Bukan hanya dimensinya saja yang menarik untuk dibahas, akan tetapi juga sektor dapur pacunya. Diketahui bahwa GR Supra ini ditenagai dengan mesin berkapasitas 2.998 cc.

Dengan kapasitas yang besar, jeroan GR Supra ini juga dilengkapi dengan teknologi B58, 6 silinder, dan inline type sehingga semakin mengesankan.

Tak berhenti di situ saja, mesin yang dibawa GR Supra ini juga diperkuat dengan 24-valve DOHC dan Chain Drive yang berbekal Variable Valve Timing (IN/EX).

Tak bisa dipungkiri bahwa bekalan teknologi yang tersemat pada GR Supra memang melimpah. Bahkan mobil GR Supra ini juga sudah didukung dengan Twin-scroll Turbocharger.

Dengan mesin tersebut, mobil Toyota GR Supra bisa melaju dengan kecepatan yang kencang dan performa handal. Untuk tenaganya, GR Supra mampu mengeluarkan power sebesar 340 Ps/5.000-6.500 rpm.

Ketangguhan GR Supra juga bisa dilihat dari torsinya. Pasalnya, mobil GR Supra ini bisa menghasilkan torsi maksimal mencapai 50.5 kgm/1.600-4.500 rpm.

Berkat performanya yang tanpa batas, pengguna GR Supra bisa melewati segala medan jalan dengan mulus. Mulai dari jalanan yang menanjak, turunan, berkelok, hingga jalanan yang tak rata sekalipun.

Pengguna GR Supra bisa mengaspal di jalanan Indonesia tanpa perlu merasa khawatir karena keamanan dan kenyamanannya terjaga dengan baik.

Kaki-Kaki

Semakin nyaman menapaki jalanan karena Toyota GR Supra didukung dengan sektor kaki-kaki yang berkualitas. Mobil GR Supra ini membawa ban yang berukuran 275/35 R19.

Kemudian untuk suspensi GR Supra, bagian depannya dilengkapi dengan Double-joint Type MacPherson Strut, sedangkan bagian belakangnya mengusung suspensi Multi-Link.

Pengereman

Rem memang menjadi salah satu bahan pertimbangan saat mengintip spesifikasi mobil, tak terkecuali dengan GR Supra. Namun anda tak perlu khawatir dengan sektor rem pada Toyota GR Supra.

Mobil terbaru yang diperkenalkan Toyota ini dibekali dengan rem yang berkualitas, baik itu di bagian depan maupun belakangnya.

Untuk bagian depannya, mobil sport GR Supra yang diluncurkan Toyota ini membawa rem Ventilated Disc Brake yang dilengkapi dengan Fixed Caliper 4-cylinder.

Kemudian untuk bagian belakangnya, rem GR Supra berupa Ventilated Disc Brake yang membawa Floating Caliper 1-cylinder.

Harganya Toyota GR Supra

Dengan spesifikasi yang handal, anda pasti mulai bertanya-tanya soal harga yang dibawa mobil sport GR Supra ini. Sebagai mobil sport, anda tentunya harus merogoh kocek agak dalam untuk memilikinya.

Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan GR Supra tentu saja jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan mobil biasa. Tak mengherankan karena mobil ini memang lebih mewah dan berkelas.

Adapun harga mobil sport GR Supra ini senilai Rp 1,995 miliar per unit. Harga tersebut berlaku on the road (OTR) Jakarta. Harga yang sebanding untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang mengesankan.

Dengan harga yang fantastis, GR Supra ini juga sudah dibekali dengan fitur Limited Slip Differential (LSD). Seperti yang diketahui, tak semua mobil berbekal fitur tersebut.

Mobil sport Toyota GR Supra memang ditawarkan dengan harga super tinggi. Namun jika melihat spesifikasi, fitur, dan teknologi canggih yang mendukungnya, maka harganya bisa dibilang wajar. (R10/HR-Online)

Loading...