Toyota Prius PHEV Masuk Indonesia Tahun Depan, Harga Tak Sampai Rp. 1 Miliar

Toyota Prius PHEV
Toyota Prius PHEV. Foto: Istimewa

Toyota Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) tengah dipersiapkan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk meluncur di Indonesia.

Diperkenalkannya Prius PHEV nantinya bisa menambah persaingan sengit di segmen mobil ramah lingkungan. Perlu untuk diketahui, Prius PHEV ini memang termasuk mobil emisi rendah yang tak akan merusak lingkungan.

Tak heran jika peluncuran mobil Prius PHEV ini begitu dinanti-nantikan penggemar. Jika anda juga tertarik untuk mengenalnya lebih dekat, anda simak saja ulasan berikut.

Jadwal Peluncuran Toyota Prius PHEV

Mobil ramah lingkungan terbaru dari Toyota ini memiliki banyak penggemar di Tanah Air. Dimana semua penggemarnya pasti ingin tahu jadwal pasti peluncurannya.

Perlu untuk anda ketahui, Toyota sebelumnya akan memperkenalkan Prius PHEV di akhir tahun 2019 ini. Hanya saja, rencana tersebut harus ditunda.

Ada alasan kuat mengapa perilisan Prius PHEV ini mengalami penundaan. Hal yang pasti, alasannya bukan karena ada masalah.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT TAM, penundaan peluncuran Toyota Prius PHEV di Indonesia dikarenakan terkendala prosesnya.

Menurutnya, ada beberapa proses yang harus dilalui terlebih dahulu sebelum mengenalkan mobil Prius PHEV ke pasaran otomotif Tanah Air.

Disamping itu, Anton juga menyebut bahwa mobil Prius PHEV masih dalam proses homologasi atau uji tipe sampai saat ini.

Anton juga menambahkan bahwa semua hal tersebut sudah sesuai dengan jadwal pemerintah yang berkaitan dengan registrasi.

Lalu kapan mobil Prius PHEV ini akan resmi meluncur? Anton menjelaskan bahwa Toyota Prius PHEV kemungkinan akan siap dirilis pada tahun 2020 mendatang.

Meski begitu, Anton masih enggan untuk memastikan kapan jadwal pastinya. Begitupun dengan konsumen yang menjadi target pasarnya.

Berbicara soal target konsumen, Anton mengungkapkan bahwa ada banyak kalangan konsumen yang memiliki potensi besar untuk menjadi pelanggan pertama Prius PHEV.

Sesuai dengan penjelasan Anton, minat terhadap mobil Prius PHEV datang dari kalangan fleet. Hal ini dikarenakan ada banyak kalangan fleet yang menanyakannya.

Selain kalangan fleet, penggemar Prius PHEV juga berasal dari retail dan bahkan dealer. Tak mengherankan karena teknologi yang diusung Prius PHEV ini memang fresh dan canggih.

Pemesanan Toyota Prius PHEV

Dengan alasan di atas, kini kita bisa tahu mengapa Toyota menunda peluncuran mobil ramah lingkungan Prius PHEV miliknya.

Di sisi lain, tak sedikit pula pecinta otomotif yang mulai penasaran dengan pemesanan Prius PHEV. Meski baru akan meluncur pada tahun 2020, apakah Prius PHEV sudah bisa dipesan?

Menanggapi hal tersebut, Anton menyampaikan penjelasannya. Dikatakan bahwa proses pemesanan Prius PHEV belum dibuka hingga saat ini.

Oleh karena itu, pecinta otomotif yang ingin segera memiliki Toyota Prius PHEV dihimbau untuk bersabar lagi. Pemesanan baru akan dibuka setelah dilakukan peluncuran.

Sebagaimana yang kita tahu, dari peluncuran tersebut, informasi seputar spesifikasi, fitur, teknologi, dan banderolan harganya baru akan terungkap.

Meski begitu, Anton tak ragu untuk membeberkan harga jual Prius PHEV nantinya. Disinggung bahwa target harganya ada di bawah Rp 1 miliar.

Dalam penentuan harga ini, Anton mempertimbangkan banyak hal, salah satunya Bea Baik Nama (BBN) pada tahun 2020 mendatang.

Jika melihat perkiraan harganya, tentu hal pertama yang ada di benak kita adalah bagaimana penampakannya. Sudah pasti tampilannya sebanding dengan harga yang dibawanya.

Tampilan Toyota Prius PHEV pastinya mampu memanjakan mata. Bukan hanya eksteriornya saja, akan tetapi juga lini interiornya.

Selain tampilan, sektor spesifikasi juga sangat mengundang rasa penasaran. Mulai dari jantung pacu, kaki-kaki, rem, dan lain sebagainya.

Bisa dipastikan bahwa spesifikasi yang akan tersemat pada Prius PHEV mampu mendukung setiap perjalanan dengan medan jalan apapun itu.

Performa yang diberikan Prius PHEV pastinya bisa membuat penggunanya lebih percaya diri saat mengaspal di jalanan Indonesia.

Dibalik keingintahuan soal spesifikasinya, pasti tak sedikit pula yang ingin mengetahui bocoran fiturnya. Sebagai mobil terbaru, apakah Prius PHEV juga akan didukung dengan fitur baru?

Terlebih lagi jika melihat target harganya. Mungkinkah Toyota memberi kejutan dengan menghadirkan hal baru pada Prius PHEV?

Semua hal tersebut baru akan terjawab di tahun depan. Oleh karena itu, pastikan anda menunggu kabar terbaru Toyota Prius PHEV. (R10/HR-Online)

Loading...