Toyota Raize Terbaru Sudah Dirilis, Cek Spesifikasi, Fitur dan Harganya

Toyota Raize Terbaru
Mobil Toyota Raize. Foto: Istimewa

Toyota Raize terbaru menjadi incaran pecinta otomotif setelah resmi diperkenalkan di Jepang. Tingginya minat terhadap Toyota Raize dikarenakan spesifikasi mumpuni yang dibawanya.

Toyota Raize ini dihadirkan dalam konsep kompak SUV yang tangguh dengan panjang tak sampai 4 meter. Tampilannya juga mampu memikat hati karena terbukti berkelas.

Tak hanya itu saja, penggemar Toyota Raize sangat tinggi dikarenakan bekalan fitur yang dibawanya. Bahkan Toyota Raize termasuk salah satu mobil terbaru yang kaya fitur.

Meski didukung spesifikasi, tampilan, dan fitur yang mengesankan, namun banderolan harga yang disematkan pada Toyota Raize terbilang ekonomis.

Harga Toyota Raize berkisar Rp 200 jutaan per unit. Harga Toyota Raize tentu saja dipengaruhi oleh pilihan variannya.

Spesifikasi Toyota Raize Terbaru

Saat anda melihat Toyota Raize, anda pasti sudah bisa tahu bahwa mobil ini memang ramping dan stylish. Tak mengherankan karena dimensi panjang Toyota Raize hanya 3.995 mm.

Dimensi tersebut juga membawa lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm. Tampak semakin menawan karena mobil ini dilengkapi dengan jarak sumbu roda 2.525 mm.

Kemudian untuk ground clearance Toyota Raize berukuran 185 mm. Sekilas, bodi Toyota Raize memang ringkas, namun terbukti sarat akan akomodasi.

Masuk ke lini interiornya, Toyota Raize didukung dengan bagasi yang luas. Tak hanya itu, Toyota Raize terbaru juga dibekali dengan penyimpanan utilitas yang baik.

Kesan berkelas juga bisa diketahui dari performanya. Mobil Toyota Raize ini dipersenjatai dengan mesin 1KR-VET yang memiliki konfigurasi 1,0 liter.

Mesin tersebut dikolaborasikan dengan teknologi turbo 3-silinder segaris, bahan bakar bensin, dan transmisi D-CVT (Dual mode Continuously Variable Transmission).

Dengan mesin tersebut, performa yang dikeluarkan Toyota Raize benar-benar optimal. Untuk tenaganya saja, Toyota Raize terbaru mampu menghasilkan power 98 PS pada 6.000 rpm.

Disamping itu, mobil Toyota Raize ini juga mengeluarkan torsi sebesar 140 Nm. Torsi ini tersedia mulai dari 2.400 sampai dengan 4.000 rpm.

Dengan mesin yang handal, mobil Toyota Raize terbukti mampu melenggang di segala medan jalan. Perjalanan pengguna pun akan sangat terbantu berkat Toyota Raize.

Fitur Toyota Raize Terbaru

Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, mobil Toyota Raize ini dibekali dengan fitur yang melimpah. Adapun salah satunya yaitu fitur keselamatan Smart Assist terbaru.

Di dalam fitur ini juga ada Crash Avoidance Braking Function. Fitur ini memudahkan pengguna dalam mendeteksi kendaraan dan para pejalan kaki.

Selain itu, ada juga fitur Erroneous Start Prevention Function dengan braking control yang berperan penting dalam mencegah terjadinya kesalahan tekan pedal gas, rem, maju, dan mundur.

Ada pula Adaptive Cruise Control with All Speed Tracking. Berkat fitur ini, pengguna tak perlu menginjak pedal untuk berjalan. Fitur ini juga memungkinkan pengguna bisa jaga jarak dengan kendaraan lain yang ada di depannya.

Selain fitur keselamatan, masih ada banyak fitur lainnya yang tersemat pada sektor mobil Toyota Raize terbaru. Misalnya, fitur pencahayaan.

Dalam sektor pencahayaannya, mobil Toyota Raize ini dilengkapi dengan LED headlight dan LED DRL. Begitupun dengan lampu belakangnya.

Dengan LED, maka penerangan mobil Toyota Raize tampak jelas dan tajam. Semakin menarik karena pencahayaan Toyota Raize didesain dengan sudut yang tegas.

Kesan keren juga bisa anda lihat dari bagian kabinnya. Mobil Toyota Raize ini didukung dengan instrumen panel full-digital yang berukuran 7 inci.

Bentangan layar ini juga bisa ditemukan di bagian head unit. Dimana dalam sektor ini ada layar berukuran 9 inci. Uniknya, layar yang ada di tengah dasbor ini bisa terkoneksi dengan smartphone.

Harga Toyota Raize Terbaru

Perlu untuk anda ketahui, Toyota Raize hadir dalam 8 varian. Dimana tiap varian Toyota Raize membawa banderolan harga yang berbeda-beda.

Varian yang pertama adalah X 2WD. Varian ini ditawarkan dengan harga ¥ 1.679.000 atau setara Rp217 juta. Kemudian varian yang kedua yaitu XS 2WD. Harganya ¥ 1.745.000 atau Rp226 juta.

Selanjutnya, ada X 4WD. Varian ini membawa harga ¥ 1.918.800 atau Rp248 juta per unit. Lalu ada varian XS 4WD yang ditawarkan senilai ¥ 1.984.800 atau Rp257 juta.

Varian Toyota Raize terbaru berikutnya yaitu Z 2WD ¥ 2.060.000 atau Rp267 juta, Z 4WD seharga ¥ 2.282.200 atau Rp295 juta, G 2WD senilai ¥ 1.895.000 atau Rp245 juta, dan yang terakhir G 4WD ¥ 2.133.700 atau Rp276 juta. (R10/HR-Online)

Loading...