Tren Makeup di Tahun 2020 yang Diprediksi Bakal Booming

Tren makeup di tahun 2020 yang diprediksi bakal booming seiring dengan perkembangan zaman.
Tren makeup di tahun 2020 yang diprediksi bakal booming seiring dengan perkembangan zaman. Photo: Net/Ist.

Tren makeup di tahun 2020 yang diprediksi bakal booming seiring dengan perkembangan zaman. Beberapa tren makeup di tahun 2020 nanti mulai dari makeup mata sampai lipstik.

Dikutip dari Elite Daily, Rabu (25/12/2019), berikut ini sejumlah riasan wajah yang diprediksi akan booming di tahun depan. Apa saja? Ini ulasannya.

Ini 4 Tren Makeup di Tahun 2020

Eyeliner Neon

Tren riasan wajah wanita di tahun 2020 mendatang bakal lebih banyak dihiasi warna neon, terutama pada eyeliner yang menyerupai sayap di sudut mata.

Model seperti itu diprediksi akan menjadi tren untuk riasan mata. Pemakaian eyeliner neon akan dikombinasikan dengan makeup yang natural. Pemilihan eyeshadow warna natural adalah salah satunya.

Eyeshadow Berwarna Cerah

Riasan mata dengan eyeshadow berwarna cerah yang ditimpa glitter bakal menjadi tren makeup yang akan booming di 2020, terutama pada saat musim panas di sejumlah negara Eropa.

Tampilan mata seperti ini cocok dipadukan dengan makeup wajah yang natural, seperti highlighter, blush, dan lipstik berwarna nude.

Lipstik Merah Merona

Selanjutnya tren makeup di tahun 2020 yang diprediksi bakal booming adalah lipstik dengan warna merah merona.

Dengan warna lipstik yang merah merona akan membuat riasan di wajahmu selalu terlihat lebih segar dan enerjik.

Warna Highlighter Natural

Di tahun 2020 juga diprediksikan semakin banyak wanita yang memilih tampilan riasan wajahnya dengan highlighter berwarna natural.

Dengan begitu, maka hightlighter glitter akan mulai ditinggalkan dan diganti dengan highlighter bernuansa glossy shine.

Desainer Ivan Gunawan, menyebutkan bahwa riasan wajah natural hanya menonjolkan kulit wajah yang sehat, dan ini bakal menjadi tren di tahun mendatang.

Penggunaan skincare juga diprediksi akan kian marak guna menunjang kulit yang sehat, dan di tahun 2020 pula tren fashion bakal diisi dengan warna-warna berpijar terang.

Memprediksi Tren Fashion di 2020

Tren fashion di tahun 2020. Photo: Net/Ist.

Tak hanya tren makeup di tahun 2020 yang diprediksi bakal booming, tapi juga tren fashion. Menurut desainer Didiet Maulana, bahwa di tahun 2020 nanti akan banyak diisi warna yang berpijar terang.

Selain itu, tren di dunia fashion juga diprediksi bakal kembali ke era 90-an. Namun, akan lebih disesuaikan dengan perkembangan zaman yang kini serba simpel.   

Menurut Ivan Gunawan, sesuatu yang fake pada tahun 2020 nanti harus dikurangi. Sehingga dia memprediksi akan lebih ke inner beauty. Berikut ini beberapa tren fashion di 2020.

Cutbray

Celana cutbray diprediksi bakal kembali bermunculan di tahun 2020 nanti. Pada tahun 2019 ini celana berpotongan lebar di bagian bawah itu sudah mulai muncul.

Sementara, celana dengan mode skinny atau pas di kaki diprediksikan tidak akan lagi menjadi pilihan. Celana skinny dalam 15 tahun terakhir ini memang jadi pilihan, namun tahun 2020 disebut bakal berakhir.

Crochet

Dilansir Harper’s Bazaar, teknik rajutan bermode crochet diprediksika bakal banyak bermunculan pada 2020.

Untuk menghilangkan kesan kuno. busana rajutan tersebut akan dikemas dengan gaya fashion yang lebih kekinian.

Warna Terang

Warna-warna terang seperti kuning, hijau, merah menyala, dan biru diprediksi akan banyak dijumpai di tahun 2020.

Bahkan, beberapa media internasional memprediksikan warna neon bakal jadi tren, seperti halnya pada warna makeup.

Over Volume

Over volume atau atasan serta gaun yang besar juga diprediksi bakal jadi tren di tahun 2020. Tren mode fashion yang over volume pada bagian lengan maupun di bawah gaun yang mengembang sebetulnya sudah mulai banyak terlihat.

Polkadot

Baju bercorak polkadot dan garis-garis juga bakal semakin banyak diminati. Diprediksikan tahun 2020 nanti akan banyak desainer yang menggunakan corak polkadot agar penampilan terkesan ceria. (Eva/R3/HR-Online)