Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita PangandaranUnik, Begini Cara Panitia Ramaikan Pilkades Serentak di Pangandaran

Unik, Begini Cara Panitia Ramaikan Pilkades Serentak di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ada pemandangan yang unik pada gelaran pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Lapangan sepakbola Tunggilis yang dijadikan tempat untuk ‘arena’ pencoblosan Pilkades serentak 2019 ini, dipenuhi oleh anak-anak TK.

Rupanya anak-anak TK se-Kecamatan Kalipucang ini bukan untuk ikut nyoblos, melainkan mengikuti lomba mewarnai atau melukis, yang digelar di lapangan tersebut, Sabtu (30/11/2019).

Menurut Camat Kalipucang, Nana Sukarna, bahwa pemilihan kepala desa di Desa Tunggilis ini memang lain dari pada yang lain. Selain di lokasi TPS dihias dengan berbagai atribut, juga diadakan lomba mewarnai.

“Tujuannya supaya bisa menarik warga untuk berbondong-bondong datang ke TPS,” ucapnya kepada HR Online, Sabtu (30/11/2019).

Nana menambahkan, dengan adanya lomba melukis di arena Pilkades di Desa Tunggilis, ternyata memberikan warna tersendiri. Selain itu, sebagai edukasi untuk anak- anak TK.

“Salah satu tema melukis adalah Pilkades Serentak, disitulah edukasinya buat anak anak sekolah” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, lomba lukis anak TK di arena pilkades ini, sama sekali tidak menganggu proses jalannya pemungutan suara.

“Bahkan kehadiran lomba lukis ini membuat pemungutan suara menjadi hidup suasananya,” pungkasnya. (Ntang/R5/HR-Online)

- Advertisment -