Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisUntuk Kegiatan Keagamaan, Bupati Ciamis Akan Gratiskan Sewa Gedung IC

Untuk Kegiatan Keagamaan, Bupati Ciamis Akan Gratiskan Sewa Gedung IC

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, mengatakan, Pemkab Ciamis berencana akan menggratiskan sewa gedung IC (islamic Center) Ciamis untuk kegiatan keagamaan.

Hal tersebut disampaikan Herdiat, saat memberikan sambutan dihadapan para ulama, kyai dan ustad, pada kegiatan Halaqoh Ulama ke-2 di Islamic Center Ciamis, Senin (30/12/2019).

“Kami akan memberikan kebijakan, penggunaan Islamic Center jika digunakan untuk kegiatan keagamaan untuk digratiskan saja,” ujarnya.

Dia pun berjanji, akan memfungsikan kembali gedung IC sesuai dengan peran dan fungsinya. “Fungsi gedung IC inikan untuk kegiatan keagamaan, nantinya berbagai kegiatan keagamaan disini saja, gratis,” kata Herdiat.

Selain itu, lanjut Herdiat, Pemkab Ciamis berencana akan menuntaskan pembangunan Islamic Center yang sebelumnya mangkrak, salah satunya asrama haji.

“Kita akan bangun dan selesaikan secara bertahap pembangunannya. Mohon doanya saja dari semua masyarakat Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Menghadapi malam tahun baru 2020, Herdiat mengimbau, masyarakat Ciamis untuk tidak terlalu berlebihan. “Lebih baik melakukan kegiatan positif, dengan melewati malam tahun baru di masjid saja,” pungkasnya. (Jujang/R8/HR Online)