Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaArtikelUpdate Google Maps Untuk Fitur Baru dan Desain Antarmuka Terbaru

Update Google Maps Untuk Fitur Baru dan Desain Antarmuka Terbaru

Update Google Maps perlu dilakukan oleh pengguna. Pihak Google kini telah mengembangkan fitur baru yang lebih canggih.

Tidak hanya fitur baru saja, Google juga mengembangkan desain baru. Hal ini membuat pengguna harus mengupdate aplikasi Google Maps.

Desain baru yang dihadirkan oleh Google perlu dicoba oleh setiap pengguna. Desain baru ini dibarengi dengan peluncuran fitur baru yang sangat menarik.

Update Google Maps untuk Menggunakan Desain dan Fitur Baru

Google memang selalu memberikan inovasi terbaru untuk penggunanya. Pelayanan Google selalu ditingkatkan agar bisa memberikan kenyamanan pada penggunanya.

Banyak aplikasi yang menggunakan layanan Google. Salah satunya adalah Google Maps yang kini memiliki desain baru.

Lebih tepatnya adalah desain ulang dan penambahan fitur. Oleh karena itu, pihak pengguna perlu melakukan update Google Maps untuk mendapatkan fitur baru.

Google Maps telah didesain ulang dengan penambahan beberapa fitur dan juga tab baru. Penambahan pertama adalah tab baru uang ada di Google Maps.

Tab baru tersebut adalah Explore dan For You. Setiap tab ini memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Bahkan letak kedua tab ini juga berbeda. Inilah yang menjadi hal baru dari Google Maps untuk para penggunanya.

Pengguna perlu melakukan update Google Maps untuk mencoba tab baru ini. Tab baru ini akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna.

Tab Explore yang berada di bagian bawah aplikasi. Letaknya tepat sebelum opsi Diving dan juga Transport.

Tab Explore ini akan memberikan banyak sekali kategori yang disarankan untuk pengguna. Pengguna bisa mengetahui beberapa tempat yang disarankan sesuai dengan kategori yang dipilih.

Explore yang ditambahkan oleh Google sangat membantu para pengguna yang bingung memilih tempat. Dengan begitu, para pengguna akan lebih mudah untuk mengunjungi tempat yang diinginkan.

Fitur selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah For You. Fitur ini juga berbentuk tab sama seperti Explore.

Fitur ini berfungsi untuk info atau kejadian terkini. Fitur ini akan memberikan info yang ada di tempat terdekat atau tempat yang sering dikunjungi.

Beberapa penambahan fitur diatas sangat membantu para pengguna Google Maps. Oleh karena itu, pengguna perlu memperbarui aplikasi Google Maps secepatnya.

Update Google Maps untuk Mendapatkan Desain Baru

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Google menghadirkan beberapa inovasi terbaru pada layanannya. Selain fitur baru, ternyata Google juga mengembangkan desain baru.

Desain tersebut adalah antarmuka pengguna yang mengalami banyak perubahan. Perubahannya dapat dilihat dari tombol baru, ikon warna-warni, dan latar belakang putih.

Pengguna sangat disarankan untuk melakukan update Google Maps segera. Bisa dibilang desain ulang ini lebih menarik dan nyaman jika dilihat.

Secara keseluruhan, desain antarmuka Google Maps lebih bersih. Tidak hanya itu saja, banyak opsi baru yang telah tersedia dan dapat digunakan.

Desain antarmuka yang baru membuat pengguna lebih nyaman untuk menggunakan Google Maps. Terlebih lagi untuk pengguna Android yang sering memanfaatkan Google Maps.

Pembaruan ini sedang diberikan secara bertahap kepada pengguna Android. Sehingga belum semua versi Android mendapatkan fitur ini.

Google Maps versi 9.80.2 telah mendapatkan fitur sekaligus desain terbaru. Pembaruan ini akan segera didapatkan oleh seluruh pengguna Android.

Oleh karena itu, pengguna Android perlu melakukan update Google Maps. Proses update ini dilakukan untuk memperbarui versi Google Maps.

Berbicara mengenai desain, Google Maps memang memiliki desain baru. Hal ini yang akan membuat para pengguna semakin nyaman dan puas.

Pencarian tempat akan semakin mudah dilakukan. Terlebih lagi dengan adanya fitur Explore dan juga For You.

Kedua fitur ini akan memberikan banyak kemudahan dan juga kenyamanan. Pengguna bisa mengetahui tempat-tempat menarik yang disarankan oleh Google Maps.

Pengguna juga bisa mengetahui info terkini di lokasi terdekat atau tempat yang sering dikunjungi.

Pembaruan ini hanya ditujukan untuk Google Maps Android saja. Sehingga pengguna iOS belum bisa menggunakan desain dan fitur baru.

Meskipun begitu, Google akan mengembangkan fitur dan desain ini pada perangkat iOS. Namun Google memerlukan waktu lebih untuk mengembangkan fitur dan desain ini.

Pengguna Android harus melakukan update Google Maps untuk mendapatkan fitur baru. Kemudian pengguna bisa memanfaatkannya untuk pencarian tempat yang akan dikunjungi. (R10/HR-Online)

- Advertisment -