Warga Apresiasi Jalan Lingkar Selatan Ciamis Dihotmix

jalan Lingkar Selatan Ciamis
Jalan Lingkar Selatan Ciamis yang dihotmix. Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).- Masyarakat sekitar jalan lingkar selatan atau Otto Iskandardinata sumringah. Pasalnya, jalan lingkar selatan Ciamis ini sudah ditingkatkan ke hotmix. Saat ini, pengerjaan jalan lingkar selatan sudah hampir rampung.

Dengan kata lain, pada tahun 2019 ini jalur dari arah Imbanagara hingga Bojongmengger, dipastikan semuanya sudah dihotmix.

Tokoh masyarakat Handapherang, Anwar Solihin, mengapresiasi upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis menyelesaikan peningkatan hotmix jalan lingkar selatan Ciamis.

“Tentu kita sebagai masyarakat senang. Jalan lingkar sejak dulu sering rusak, kini dihotmix. Kita berharap dengan hotmix jalan bisa awet dan tidak mudah rusak,” ujarnya, Senin (25/11/2019).

Anwar menuturkan, selama ini Pemda Ciamis berupaya meningkatkan jalan ini secara bertahap. Hingga akhirnya pada tahun 2019 ini, Pemda Ciamis merampungkan peningkatan hotmix jalan Lingkar Selatan.

“Kami atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, Bupati Ciamis dan DPRD. Karena telah merealisasikan keinginan warga agar jalan lingkar selatan dihotmix. Dan tidak ada lagi jalan berlubang,” tandasnya.

Menurut dia, dengan mulusnya jalan lingkar selatan, roda perekonomian masyarakat sekitar akan meningkat.

Terlebih dengan kehadiran Bendungan Leuwi Keris yang tak jauh dari jalan lingkar. Kedepan akan menjadi salah satu indikator kemajuan kawasan lingkar selatan.

Selain itu, kata Anwar, jika jalan lingkar selatan diaktifasi menjadi jalan umum kendaraan besar, banyak keuntungan yang didapatkan masyarakat. Selain jalan menjadi ramai, harga tanah pun bisa meningkat.

“Masyarakat sekitar jalan lingkar nanti bisa membuka usaha warung, rumah makan, rest area dan sebagainya,” katanya. (Jujang/Koran HR)

Loading...