Warga Kota Banjar Ini Usulkan Program Pemberdayaan Masyarakat dan Pembenahan Fasilitas Publik

Warga Kota banjar usul
Reses anggota DPRD Kota Banjar Fraksi PKB di Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Komplek Jabal Rohmah. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah Warga Kota Banjar mengusulkan pemberdayaan masyarakat melalui program kewirausahaan agar diperjuangkan oleh salah satu anggota DPRD Kota Banjar Fraksi PKB, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad.

Salah seorang warga Kota Banjar, Yuli Kurniasih, mengatakan, ia berkeinginan agar pemerintah membuat program pemberdayaan masyarakat di bidang wirausaha yang menyasar kalangan anak putus sekolah, pemuda serta ibu rumah tangga.

“Kami berharap bisa dibuatkan ada program pemberdayaan ekonomi masyarakat agar kesejahteraan juga bisa meningkat,” kata Yuli.

Selain usulan kewirausahaan, ia juga mendorong agar pemerintah juga memperhatikan fasilitas publik yang sudah dibangun agar dirawat dengan baik, seperti PJU serta perbaikan jalan yang sudah rusak.

“Penerangan lampu jalan banyak yang mati, itu tolong diperhatikan supaya tidak membahayakan. Selain itu, kita juga ingin adanya perbaikan jalan irigasi desa,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad mengatakan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan harapan masyarakat tersebut dalam rapat di DPRD.

“Apa yang menjadi usulan aspirasi dari masyarakat di lingkungan masing-masing nantinya ditindaklanjuti sebagai pokok pikiran hasil reses,” kata Gun Gun Gunawan usai Reses di Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Komplek Jabal Rohmah, Rabu (4/12/2019).

Meski demikian, kata Gun Gun, agar terwujud menjadi sebuah program kebijakan apa yang diusulkan tentu harus melalui prosedur dan menimbang skala prioritas kebutuhan asas manfaat.

“Jadi, usulan atau aspirasi yang ada nantinya akan diperjuangkan agar diakomodir di APBD tahun 2021 mendatang,” katanya (Muhlisin/R6/HR-Online)

Loading...