Warga Sambut Datangnya Hujan, BPBD Pangandaran; Waspada Banjir dan Longsor!

Warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menyambut gembira dengan seringnya hujan turun mengguyur daerahnya.
Warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menyambut gembira dengan seringnya hujan turun mengguyur daerahnya. Photo : Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menyambut gembira dengan seringnya hujan turun mengguyur daerahnya, setelah berbulan-bulan dilanda musim kemarau yang mengakibatkan krisis air bersih.

Kegembiraan itu salah satunya diungkapkan Dadi Surya, warga Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, kepada HR Online, Rabu (11/12/2019).

“Alhamdulillah, hujan kembali turun setelah sekian lama kami kesulitan air bersih. Kami pun bersyukur kepada Yang Kuasa karena akhir-akhir ini hujan sering turun di wilayah Pangandaran, baik pagi, sore, maupun malam hari,” ungkapnya.

Dadi juga mengatakan, sebelumnya ia kesulitan air karena dilanda kemarau yang cukup lama, sehingga sumur miliknya pun kering kerontang.

Namun, setelah beberapa hari diguyur hujan, meskipun belum begitu normal, sumur miliknya maupun milik warga lainnya kini kembali terisi air.

“Ya, sekarang sumur agak mendingan sudah mulai ada airnya lagi, tidak seperti sebelum turun hujan, benar-benar kering,” kata Dadi. 

Sementara itu, seiring hujan deras yang sering terjadi akhir-akhir ini, pihak BPBD Kabupaten Pangandaran mengimbau kepada warga agar tetap mawas diri, dan waspada banjir dan longsor.

“Pergantian musim kemarau ke musim hujan sangat rawan bencana. Kami juga berharap untuk seluruh warga Pangandaran di 10 kecamatan, segera menghubungi BPBD atau Pusdalop BPBD jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...