Wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran, Keindahan Tanah Lot di Jawa Barat

Wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran
Pantai Batu Hiu Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Obyek wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran merupakan salah satu obyek wisata yang selalu menjadi tujuan para wisatawan.

Lokasi Pantai Batu Hiu Pangandaran berada di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Untuk menuju salah satu obyek wisata di Pagandaran ini, dari pusat kota Pangandaran hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit. 

Rangga salah seorang tokoh masyarakat di Batu Hiu, mengatakan, para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Batu Hiu Pangandaran bisa menikmati pesona lautan yang terhampar luas.

“Ada cerita legenda terkait Batu Hiu ini, yaitu cerita tentang Nini Gede dan Aki Gede, bahkan di lokasi Batu Hiu ini juga ada sebuah situs keramat,” ujar Rangga kepada HR Online, Minggu (29/12/2019).

Kata dia, saat ini seiring dengan penataan kawasan obyek wisata di Pangandaran, Fasilitas yang ada di Pantai Batu Hiu juga sudah lebih bagus dari sebelumnya.

“Sekarang ini fasilitasnya sudah lebih bagus dari sebelumnya, bahkan ada yang menyebutnya sebagai Tanah Lotnya Jawa Barat,” kata Rangga.

Sementara, Iwan Setiawan, pengunjung asal Bandung, mengatakan, dirinya sengaja mampir ke Pantai Batu Hiu Pangandaran bersama keluarganya, sebelum melanjutkan ke Pantai Batu Karas.

“Pesona Batu Hiu memang sangat indah dan bersih. Pantai Batu Hiu juga mirip dengan Tanah Lot di Bali, makanya saya sama keluarga menyempatkan diri berkunjung ke Batu Hiu sebelum ke Batu Karas,” katanya.

Menurut Iwan, berwisata ke obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran sangat terjangkau. Harga-harga makanannya pun relatif normal.

“Kalau liburan ya enak ke Pangandaran, tiket masuknya terjangkau. Harga-harganya juga normal,” kata Iwan.

Tiket Masuk Obyek Wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran

Informasi yang disampaikan wisatawan asal Bandung tersebut tidak berlebihan. Pasalnya, tiket masuk sejumlah obyek wisata di Pangandaran memang relatif murah. Termasuk tiket masuk ke Pantai Batu Hiu Pangandaran.

Berikut daftar harga tiket masuk ke Pantai Batu Hiu Pangandaran:

Pejalan Kaki tarif per orang hanya Rp 6 ribu. Sementara sepeda motor Rp 14 ribu. Jika Anda mengendarai sedan/jeep maka tiket masuk Pantai Batu Hiu, hanya Rp 37.500.

Sementara jika Anda datang dengan mini bus kecil, maka tarifnya Rp 65 ribu. Untuk minibus besar tarif masuk Rp 92.500.

Untuk tarif bus kecil Rp 126 ribu, bus sedang tarif masuk obyek wisata Pantai Batu Hiu Pangandaran Rp 188 ribu. Terakhir, untuk tarif masuk bus besar Rp 310 ribu. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...