Xbox Series X Konsol Game Terbaru dari Microsoft

Xbox Series X
Xbox Series X Konsol Game. Foto: Istimewa

Xbox Series X kini baru saja diluncurkan oleh pihak Microsoft. Xbox ini lebih dikenal dengan konsol game.

Seperti yang diketahui bahwa Xbox Series ini merupakan generasi terbaru. Lebih tepatnya adalah konsol game seri terbaru.

Sebelumnya pihak Microsoft menamai konsol game ini dengan sebutan Project Scarlett. Jadi banyak orang yang mengenal konsol game ini dengan Project Scarlett.

Xbox Series X dari Microsoft

Konsol game ini merupakan konsol utama generasi terbaru. Lebih tepatnya adalah konsol generasi keempat.

Microsoft memang sudah banyak meluncurkan beberapa konsol game. Banyak konsol game yang sudah digunakan oleh berbagai pihak.

Microsoft memang selalu menghadirkan konsol game yang berkualitas. Xbox terbaru dari Microsoft akan menggantikan konsol generasi sebelumnya.

Xbox Series X ini akan diluncurkan tahun depan. Lebih tepatnya bisa digunakan pada musim liburan tahun depan.

Perlu anda ketahui bahwa konsol game ini akan meneruskan generasi sebelumnya. Diantaranya adalah Xbox One dan One X.

Beberapa generasi sebelumnya memiliki spesifikasi yang canggih. Tidak heran jika generasi terbarunya akan memiliki kualitas yang lebih canggih.

Seperti yang diketahui bahwa konsol game ini memiliki seri X. Seri ini memiliki spesifikasi yang tidak kalah menarik.

Bisa dibilang lebih canggih dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Spesifikasi konsol game generasi terbaru ini memiliki desain vertikal.

Desain ini cukup modis bahkan memang sengaja dirancang seperti itu. Desain ini terbilang sangat menarik dan cukup unik.

Mengapa didesain vertikal? Seperti yang dikatakan diatas bahwa Xbox Series X ini memiliki desain vertikal.

Xbox ini juga memiliki desain monolitik. Desain ini memiliki fungsi untuk menghindari beberapa faktor bentuk rak AV. Lebih tepatnya adalah rak AV yang ramah dari generasi sebelumnya. Meskipun begitu, seri X memiliki sifat yang fleksibel.

Mengapa Xbox Series X ini fleksibel? Karena tidak hanya vertical, tetapi juga bisa dipasang secara horizontal.

Spesifikasi Xbox Series X Terbaru

Konsol game buatan Microsoft ini memang sudah terbukti canggih dan berkualitas. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa spesifikasinya.

Mulai dari bagian depan yang memiliki slot cakram. Slot ini berbentuk vertikal dengan tombol pelepas. Tombol pelepas itu terletak di sebelahnya. Tombol tersebut juga memiliki fungsi khusus.

Tidak hanya tombol saja yang disematkan pada Xbox Series X, tetapi juga port USB. Port USB tersebut memang sengaja disematkan olah pabrikan.

Port USB yang digunakan bersifat tunggal. Meskipun begitu, port USB tersebut sangat bermanfaat.

Di dalam konsol game ini juga telah disematkan logo Xbox dari Microsoft. Logo ini terletak di bagian sudut kiri atas. Kemungkinan besar logo ini bisa menjadi tombol daya.

Spesifikasi selanjutnya terkait dengan bagian atas Xbox. Pada bagian atas Xbox memiliki ventilasi grille dengan pencahayaan. Pencahayaan ini berwarna hijau terang.

Pencahayaan ini menjadi hal baru dan juga ciri khas dari konsol game milik Microsoft. Tidak heran jika Microsoft benar-benar mengandalkan inovasinya.

Spesifikasi Xbox Series X selanjutnya adalah segi tampilan. Tampilannya memiliki solusi ternal dan memiliki pendingin.

Bisa dibilang pendinginnya hampir sama dengan Apple Mac Pro 2013. Udara dingin akan ditarik masuk dan dikeluarkan melalui ventilasi grill atas.

Xbox Series X Bagian Belakang

Spesifikasi selanjutnya adalah bagian belakangnya. Karena belum diluncurkan konsol game ini digadang-gadang akan membawa kejutan.

Hal ini dapat dilihat dari bagian belakang yang telah memiliki tampilan kabur atau samar. Tampilan ini memang disamarkan oleh pihak Microsoft.

Dari tampilan ini, banyak orang yang berasumsi bahwa akan ada kejutan. Microsoft akan memberitahukan hal ini ketika mulai melakukan penjualan perdananya.

Seperti yang diketahui bahwa kehadiran konsol game ini merupakan hal baru. Kehadirannya akan mengusung CPU dan GPU terbaru.

Lebih tepatnya adalah CPU dan GPU terbaru dari pihak AMD. Kedua perangkat ini akan membuat Xbox terlihat kuat dan tangguh.

CPU dan GPU memiliki detail masing-masing dengan performa kuat dari Ryzen. Bahkan setiap detailnya memiliki muatan yang lebih cepat.

Konsol games Xbox Series X ini akan hadir tahun depan sebagai kejutan. Khususnya sebagai konsol game generasi terbaru. (R10/HR-Online)

Loading...