Yamaha Jupiter Z Livery Petronas MotoGP Irit dan Gesit, Dijual Terbatas

Yamaha Jupiter Z Livery
Yamaha Jupiter Z Livery. Foto: Istimewa

Lagenda 115Z atau yang juga dikenal dengan Yamaha Jupiter Z Livery Petronas MotoGP secara resmi telah diperkenalkan menjelang akhir tahun 2019 ini.

Motor berjenis Cub ini mirip dengan tunggangan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Mengenai ketersediaannya, saat ini Jupiter Z Livery baru tersedia di Malaysia saja. Belum ada informasi resmi apakah Yamaha Indonesia juga akan menawarkan livery yang sama.

Yamaha Jupiter Z Livery Terinspirasi YZR-M1 Petronas 2019

Penampilan Jupiter Z Livery terinspirasi dari motor YZR-M1 Petronas 2019 dengan kelir hitam yang dikombinasikan hijau muda.

Dengan perpaduan warna tersebut, Jupiter Z Livery ini terlihat mewah dan elegan. Semakin mengesankan karena tampilan motor Yamaha ini juga didukung dengan beberapa logo Petronas.

Di bagian trimnya juga kental akan kesan sporty karena telah disematkan elemen sponsor lainnya. Kesan sporty ini juga terlihat dari sektor pencahayaan.

Diketahui bahwa Jupiter Z Livery telah didukung dengan headlamp dan lampu sein depan yang dirancang secara terpisah.

Dua lampu utama Yamaha Jupiter Z Livery didesain dengan dukungan reflektor di batok atas. Sementara seinnya bisa ditemukan di bagian fairing depan.

Dengan desain yang mampu memikat hati, Jupiter Z Livery juga menggoda pecinta otomotif dengan sektor jantung pacunya yang tangguh.

Motor Jupiter Z Livery ini dipersenjatai dengan mesin silinder tunggal yang memiliki kapasitas 117,3 cc. Kapasitasnya yang besar dikombinasikan dengan teknologi SOHC, berpendingin udara, dan dua-katup.

Lini dapur pacunya ini membuat Jupiter Z Livery begitu handal dalam mengeluarkan performanya. Motor ini bisa menghasilkan daya sampai 10 hp pada 7.750 rpm.

Sementara untuk torsinya, Jupiter Z Livery bisa mencapai 9,9 Nm pada 6.500 rpm. Performanya ini disalurkan lewat transmisi empat percepatan.

Yamaha Jupiter Z Livery Berbekal Teknologi Canggih

Ada banyak teknologi canggih yang dibenamkan pada Jupiter Z Livery. Adapun salah satu teknologi tersebut yaitu Forged piston yang berkolaborasi dengan DiASil cylinder.

Kombinasi kedua teknologi ini sangat mempengaruhi performa mesinnya. Dengan teknologi ini, dapur pacu Jupiter Z Livery bisa 3 kali lebih kuat, ringan, dan tahan lama daripada versi sebelumnya.

Meski power yang dikeluarkan sangat bertenaga, namun motor Jupiter Z Livery ini termasuk irit pemakaian bahan bakar.

Kelebihannya ini ternyata karena ada dukungan teknologi fuel injection system. Seperti yang diketahui, teknologi ini kini tengah tren karena menghemat pengeluaran.

Semakin canggih lagi karena Yamaha Jupiter Z Livery ternyata juga dibekali dengan standar emisi gas buang EURO 3. Dengan dukungan ini, penggunaan motor Jupiter Z Livery sudah pasti ramah lingkungan.

Hal menarik juga bisa dilihat dari rangkanya. Motor Jupiter Z Livery ini didesain dengan rangka besi yang kokoh namun ringan sehingga mudah dikendalikan.

Rangka yang diusung Jupiter Z Livery mengandalkan tipe Steel Tube Underbone yang memungkinkannya lebih lincah dan mudah diajak bermanuver.

Pengendara pun bisa mengajaknya menempuh perjalanan dengan jarak tempuh berapapun itu. Terlebih lagi, motor ini sudah dibekali dengan tangki 4 liter sehingga pengendara tak perlu khawatir jika harus membawanya perjalanan jauh.

Bukan hanya bertenaga, motor Jupiter Z Livery ini ternyata juga nyaman dikendarai. Hal ini dikarenakan Jupiter Z Livery sudah dilengkapi dengan peredam guncangan dan kejut per kembar.

Harga Yamaha Jupiter Z Livery

Sektor harga juga menjadi salah satu hal yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Dengan berbekal spesifikasi dan teknologi canggih, motor Jupiter Z Livery ditawarkan dengan harga RM 5.580.

Jika dirupiahkan, maka harga tersebut akan setara dengan Rp 18,7 jutaan per unit. Dengan harga yang bersahabat, Jupiter Z Livery sudah bisa didapatkan di dealer resmi Hong Leong Yamaha Malaysia mulai pertengahan Desember ini.

Apabila anda tertarik ingin memilikinya, pastikan anda bergerak cepat. Hal ini dikarenakan motor Jupiter Z Livery hanya akan tersedia secara terbatas atau limited edition.

Dengan jumlah yang terbatas, Jupiter Z Livery sudah dilengkapi dengan sok tabung. Dimana elemen ini tak bisa dijumpai di versi standarnya sehingga sayang jika dilewatkan begitu saja.

Menariknya lagi, setiap pembelian motor Yamaha Jupiter Z Livery edisi terbatas akan dibekali dengan sertifikat kepemilikan eksklusif. (R10/HR-Online)

Loading...