2 Warga Majalengka Kesetrum Listrik di Kolam Ciamis, Korban Terpaksa Merangkak Cari pertolongan

Kesetrum listrik
Warga asal Majalengka terpaksa dirawat di Puskesmas Kawali, Kabupaten Ciamis karena kesetrum listrik saat hendak cari belalang. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Dua orang laki-laki yang diketahui sebagai warga Dusun Tajur Wangi, Blok Desa Waringin, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka kesetrum listrik di kolam ikan Desa Citeureup, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Minggu (19/1/2020).

Marjuk, warga Desa Citeureup, menuturkan, korban kesetrum di kolam ikan yang dipasangi listrik untuk membunuh hama sero yang memangsa ikan.

“Ada yang berteriak minta tolong sambil memutar-mutar cahaya senter, para pemuda dan warga langsung mencari sumber suara, ketemu ada dua orang laki-laki yang kesetrum,” ujarnya kepada HR Online, Senin (20/1/2020).

Dari penuturan korban, diketahui, mereka berdua datang dari Majalengka untuk mencari belalang. Keduanya kesetrum listrik di kolam ikan saat mencari belalang tersebut.

Salah satunya lemas tak berdaya. Sementara korban yang lainnya masih bisa bergerak. Dia kemudian berteriak meminta pertolongan, sayangnya teriakannya terhalang suara hujan.

“Korban yang masih sadar katanya terpaksa merangkak dari kolam sampai dekat ke rumah warga, dia teriak minta tolong, baru sama pemuda dan warga di sini kedengeran ada yang berteriak,” tutur Marjuk.

Sontak warga mencari sumber suara tersebut, korban kemudian ditemukan, keduanya dibawa ke Puskesmas Kawali.

Nanang Mutaqin, petugas medis Puskesmas Kawali, mengatakan, korban yang kesetrum yaitu Nono Sumarno (46) dan Akib Firdaus (26).

Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak medis, Nono Sumarno, hanya mengalami luka lecet di kaki sebelah kiri, sedangkan Akib Firdaus mengalami luka lecet di bagian perut sebelah kanan, lecet di kemaluan dan paha.

“Untuk penanganannya kedua korban diobati dengan antibiotik dan diinfus,” papar Nanang. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...