3.700 Personil Siap Amankan Pilkada Serentak di Pangandaran

Rakor adendum penandatanganan dana hibah untuk Pilkada serentak. Sebanyak 3.700 personil siap mengamankan pelaksaan Pilkada serentak di Kabupaten Pangandaran.
Rakor adendum penandatanganan dana hibah untuk Pilkada serentak. Sebanyak 3.700 personil siap mengamankan pelaksaan Pilkada serentak di Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Sebanyak 3.700 personil siap mengamankan pelaksaan Pilkada serentak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang akan berlangsung pada bulan September 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo, kepada awak media, Rabu (15/01/2020), usai mengikuti rakor adendum penandatanganan dana hibah untuk Pilkada serentak dari Pemkab Pangandaran kepada KPU Kabupaten Pangandaran, di Aula Setda Kabupaten Pangandaran.

“Kami siap untuk mengamankan jalannya Pilkada serentak di Kabupaten Pangandaran yang merupakan wilayah hukum Polres Ciamis. Namun, kami pun tidak sendirian, kepolisian akan bersama-sama dengan pihak TNI untuk pengamanan Pilkada nanti,” katanya.

Biso juga menyebutkan, personil keamanan dalam Pilkada serentak di Kabupaten Pangandaran akan diturunkan sebanyak 3.700 personil, ditambah dari Linmas, Satpol PP, dan yang lainnya.

“Kami berharap, pelaksanaan Pilkada mendatang di Kabupaten Pangandaran dapat berlangsung aman dan kondusif,” kata Bismo.

Rakor adendum tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pangandaran, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Kapolres Ciamis, serta Dandim 0613 Ciamis dan jajaran vertikal lainnya. (Ntang/R3/HR-Online)

Aegis Boost Pro