Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita Ciamis4 Rumah Tertimpa Longsor di Ciamis, Salah Satunya Tenda Darurat Korban Gempa...

4 Rumah Tertimpa Longsor di Ciamis, Salah Satunya Tenda Darurat Korban Gempa 2017

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis membuat sejumlah rumah tertimpa longsor. Termasuk salah satunya tenda darurat yang dihuni korban gempa Tasikmalaya tahun 2017.

Sumber informasi di lapangan, sedikitnya empat rumah di Kecamatan Banjaranyar tertimpa longsor saat hujan terjadi pada Senin (06/01/2020) malam. 

FK Tagana wilayah Kecamatan Banjaranyar, Uju Suparman mengatakan, dari hasil pantauan Tagana sedikitnya ada empat rumah warga yang tertimpa longsor di Ciamis akibat hujan deras.

“Ada empat rumah yang di laporkan terkena longsoran tebing. Tiga diantaranya terjadi di Desa Tanjungsari, dan satu tenda darurat di Desa Banjaranyar,” terang Uju kepada HR Online, Selasa (7/1/2020).

Ketiga rumah yang tertimpa longsor di Desa Tanjungsari, yaitu rumah milik Amat dan Ikin Heri, keduanya merupakan warga Dusun Ranjung, blok Cipamaro RT 18 RW 04, rumah milik Ade Rati di Dusun Tanjung, blok Cipamaro RT 17 RW 04.

Sementara hunian lainnya yang tertimpa longsor adalah tenda darurat yang dihuni oleh keluarga Riban di Dusun Bulaksitu, RT 06 RW 03, Desa Banjaranyar.

Riban sendiri merupakan korban gampa Tasikmalaya tahun 2017 yang sampai saat ini menghuni tenda darurat bantuan BPBD Ciamis. 

Kata Uju, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor di Ciamis tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

“Untuk sementara para korba membutuhkan bantuan berupa terpal dan sembako. Selanjutnya kami juga tengah menghitung jumlah kerugian seluruhnya,” terangnya. (Suherman/R7/HR-Online)

- Advertisment -