521 Santri Ikuti Seleksi Calon Penerima Beasiswa BAZNAS Kota Banjar

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar seleksi calon penerima beasiswa bagi santriwan/santriwati tingkat MTs/SMP dan SLA tahun 2020.
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar seleksi calon penerima beasiswa bagi santriwan/santriwati tingkat MTs/SMP dan SLA tahun 2020. Foto: Abdulloh Mucklis/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar seleksi calon penerima beasiswa bagi santriwan/santriwati tingkat MTs/SMP dan SLA tahun 2020.

Kegiatan seleksi calon penerima beasiswa yang berlangsung di Pusda’I Kota Banjar, Senin (20/01/2020), diikuti pendaftar sebanyak 521 orang santriwan/santriwati.

Ditemui usai kegiatan, ketua panitia penyelenggara, Iyan Agustian Ibrahim, mengatakan, dengan diadakannya pelaksanaan seleksi calon penerima beasiswa santri yang baru dilaksanakan di Kota Banjar ini, maka pendaftar sebanyak 521 orang itu terlebih dahulu harus mengikuti seleksi.

“Seleksinya terdiri dari dua tahap. Untuk tahap pertama baca tulis Al Qur’an, dan tahap kedua tes lisan baca Al Qur’an serta Qiro’atul Qutub atau baca kitab kuning,” terangnya, kepada HR Online.

Dari 531 orang peserta yang mendaftar, lanjut Iyan, maka setelah melalui seleksi didapat hasilnya 333 santriwan dan santriwati tingkat MTs/SMP dan SLA.

Kemudian, dilakukan seleksi lagi dan yang lolos smenjadi sebanyak 188 orang, dan dari jumlah 188 itu diseleksi lagi menjadi 100 santriwan dan satriwati yang lolos.

Untuk selanjutnya, dari hasil seleksi tersebut akan diambil 100 orang, dan pihak BAZNAS Kota Banjar pun telah membentuk tim penguji yang terdiri dari ulama sebanyak 20 orang.

Iyan menyebutkan, bahwa Ketua MUI Kota Banjar, KH. Muhtar Gozali, menjadi ketu tim penguji dalam seleksi calon penerima beasiswa tersebut.

“Dari hasil seleksi terakhir yang dilakukan BAZNAS, calon penerima beasiswa diambil sebanyak 10 orang satriwan dan satriwati. Tim penguji akan mengumumkan hasilnya pada hari Senin, tanggal 27 Januari 2020,” pungkas Iyan. (AM/R3/HR-Online)

Loading...