Jumat, Mei 20, 2022
BerandaArtikelAcer Chromebook 712 Resmi Diperkenalkan Sebagai Laptop Pendidikan

Acer Chromebook 712 Resmi Diperkenalkan Sebagai Laptop Pendidikan

Acer Chromebook 712 resmi diperkenalkan oleh pihak Acer. Laptop baru dari Acer ini hadir dengan kekuatan yang cukup tangguh.

Ketangguhan ini ditujukan pada sektor pendidikan. Sehingga laptop Acer terbaru ini sangat cocok untuk anda yang sedang menempuh pendidikan. Terutama untuk anda yang sering memiliki tugas atau proyek pembelajaran.

Laptop yang diluncurkan oleh pihak Acer ini memiliki ukuran 12 inci. Selain tangguh, Acer Chromebook ini juga dihadirkan dengan desain yang premium. Sehingga tampilannya tidak akan kalah dengan laptop sektor lainnya.

Performa Tahan Lama Acer Chromebook 712

Kemampuan kinerja laptop baru Acer tidak perlu diragukan lagi. Karena sudah didukung dengan prosesor Intel Core i3. Dengan prosesor ini, maka performa yang diberikan dapat dikatakan cukup gahar.

Penyematan prosesor ini akan berdampak pada keperluan pembelajaran siswa. Siswa dimungkinkan untuk berkolaborasi langsung dalam pekerjaan dan tugas sekolah.

Kolaborasi tersebut bisa dilakukan dengan menjalankan sebuah aplikasi. Kemudian siswa juga bisa berkreasi dengan video pendidikan tanpa ada kesulitan.

Performa Acer Chromebook 712 semakin mumpuni karena dilengkapi dengan baterai yang tahan lama. Hal ini membuat penggunaan laptop semakin nyaman apalagi pengisian daya cukup dilakukan sekali.

Hal yang lebih menarik adalah standar militer AS MIL-STD 810G yang sudah disematkan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kenyamanan dan fleksibilitas laptop Acer.

Performa Acer Chromebook semakin gahar karena telah dilengkapi dengan ketangguhan yang kuat. Pasalnya, Chromebook 712 ini mampu menahan 132 pon dari gaya ke bawah.

Hal ini membuat laptop Acer semakin kuat dan tahan meskipun tidak sengaja terinjak. Desainnya juga telah dilengkapi dengan bumper yang mampu menyerap goncangan.

Kemudian keyboard yang digunakan juga sangat ideal untuk lingkungan kelas. Apalagi dengan touchpadnya yang tahan terhadap kelembaban. Dari sekian banyak sektor, performa Chromebook 712 sudah tidak perlu diragukan lagi.

Tampilan Acer Chromebook 712 untuk Pembelajaran

Sebagai salah satu laptop khusus pendidikan, Chromebook ini juga mendukung tampilan belajar. Aspek rasio yang diberikan sekitar 3:2 lebih luas dibandingkan dengan layar 16 : 9 yang sama lebarnya.

Dengan begitu, para siswa akan lebih nyaman dengan tampilan yang lebar. Informasi yang didapatkan atau dibaca juga lebih banyak. Terutama dengan tampilan gambar atau grafik yang lebih detail.

Acer Chromebook 712 juga memiliki keunggulan lain terkait dengan tampilan. Laptop terbaru dari Acer ini mampu dibuka hingga 180 derajat penuh. Hal ini tentunya membuat siswa lebih nyaman ketika mengerjakan tugas sekolah.

Kemudian spesifikasi selanjutnya terkait dengan konektivitas atau portabilitas. Chromebook 712 dari Acer ini telah dilengkapi dengan dual band intel WiFi. Sehingga siswa dapat memaksimalkan penggunaannya.

Hal yang lebih canggih adalah Chromebook keluaran Acer ini memiliki webcam Full HD. Dengan begitu, para siswa bisa merekam video ataupun audio dengan mudah.

Penggunaan Acer Chromebook 712

Performanya yang begitu canggih tidak akan membuat para siswa sulit untuk mengoperasikan laptop ini. Tampilannya yang canggih pun juga sangat membantu penggunaan laptop Chromebook 712 ini.

Laptop ini juga aman untuk digunakan. Sebab Chrome OS yang disematkan menjaga laptop dari ancaman virus. Bahkan malware online yang sengaja masuk ke sistem laptop.

Kemudian penggunaan anak juga bisa dikontrol dengan adanya pengawasan orang tua. Para orang tua bisa memanfaatkan aplikasi Family Link.

Tujuannya adalah untuk mengatur kontrol penggunaan. Kemudian dapat digunakan pula untuk mengawasi akun google yang dimiliki oleh anak.

Dengan aplikasi ini, maka penggunaan Acer Chromebook 712 akan semakin bijak. Orang tua pun turut andil untuk mengawasi penggunaan laptop.

Para siswa yang mendapatkan tugas akan lebih mudah mengerjakannya. Kemudian file tugas bisa disimpan dengan mudah. File tersebut juga bisa dilindungi di penyimpanan cloud.

Dengan berbagai performa yang diberikan, para siswa akan dimudahkan dalam pembelajaran. Bahkan laptop ini juga didukung untuk permainan namun tidak sebanyak laptop gaming.

Karena laptop ini didasarkan pada lingkungan pendidikan. Harga dan ketersediaan untuk setiap daerah pun berbeda-beda.

Peluncuran laptop ini akan dilakukan di Amerika Utara sekitar bulan Maret. Kemudian disusul untuk kawasan EMEA pada bulan Mei. Harga Acer Chromebook 712 ini juga berbeda-beda untuk setiap kawasan. Sebab, ketersediaannya pun berbeda. (R10/HR-Online)

- Advertisment -