Acer ConceptD 7 Ezel, Laptop Convertible Profesional

Acer ConceptD 7 Eze
Laptop Acer ConceptD 7 Eze. Foto: Istimewa

Acer ConceptD 7 Ezel merupakan laptop yang berbentuk seperti Surface Studio. Layarnya lebih kecil dan dapat ditekuk ke arah depan.

Pada Ezel Engsel memiliki beberapa mode penggunaan. Laptop ini sangat cocok bila digunakan oleh para profesional.

Desain pada Acer keluaran terbaru ini akan memudahkan ketika melakukan sketch. Hasilnya pun akan semakin baik bila dibandingkan dengan laptop biasa.

Spesifikasi Acer ConceptD 7 Ezel

ConceptD 7 Ezel merupakan laptop convertible Windows 10 baru. Laptop ini akan mendukung para profesional untuk mengolah karya kreatif mereka.

Laptop dapat menciptakan karya 2D dan 3D secara profesional. Sehingga dapat membantu banyak content creator.

Berita Terkait: Harga Laptop Acer Baru di Bawah Rp 4 Jutaan, Ini Daftarnya

Acer ConceptD 7 Ezel akan mempermudah saat membuat sketsa dan mempresentasikan hasil pekerjaan. Hal ini karena adanya pena Wacom EMR.

Ezel Engsel yang digunakan mempunyai lima mode. Diantaranya adalah sharing mode, floating mide, stand mode, pad mode dan display mode.

Keistimewaan dari Ezel Engsel, pada engsel yang terpasang di sisi bagian tengah layar mempunyai sebuah bidang penopang seperti kaki penyangga. Hal tersebutlah yang menjadikan laptop dapat diputar dan didukung lima mode penggunaan.

Jadi, laptop Acer ConceptD 7 Ezel ini sangat cocok untuk membuat dan menyelesaikan sketsa serta mempresentasikannya cukup dalam satu perangkat saja.

Pada layar akan menampilkan karya kreator yang detail dan nampak nyata. Dengan dibekali IPS 4K beresolusi 3840 x 2160 dapat menghasilkan 8 juta piksel lebih.

Tingkat kecerahan maksimumnya hingga 400 nit. Saat mereproduksi PANTONE Matcing System atau PMS Colours, pada layar telah disematkan teknologi koreksi warna terintegrasi.

Berita Terkait: Laptop Acer Swift 7 Tertipis dan Teringan di Dunia Resmi Masuk Pasar Indonesia

Pena Wacom EMR akan membuat kegiatan menulis dengan layar sentuh serasa alami, cepat dan akurat.

Pena tidak membutuhkan baterai karena telah memiliki daya tahan, aksesibilitas, waktu respons, resolusi dan sensitivitas tekanan yang baik.

Saat pengguna membuat sketsa, pena ini diklaim bisa mereplikasi fluiditas tinta. Laptop Acer ConceptD 7 Ezel memakai Intel Core seri H generasi 10.

Selain itu, juga menggunakan GPU NVIDIA GeFOrrce RTX dan memori DDR$ sampai 32 GB serta PCle SSD sampai 2 TB. Laptop ditenagai dengan prosesor Intel Xeon, GPU NVIDIA Quadro RTX serta ECC memory.

Pada layar laptop ini terbuat dari Gorilla Glass 6. Sehingga tahan terhadap tetesan air, cocok digunakan bagi para desainer yang mempunyai mobilitas kerja yang tinggi.

Adanya lapisan anti silau juga akan memberikan kemudahan saat memakai laptop di luar ruangan.

Acer ConceptD 7 Ezel untuk Content Creator

Laptop ConceptD 7 Ezel ini sangat sosok untuk content creator. Saat mengedit atau membuat video dapat dilakukan dengan cepat. Bahkan animasi 3D dapat dibuat dengan mudah dan cepat pula.

Bekal prosesor, GPU, memory dan Windows 10 membuat laptop ini lebih bertenaga. Para profesional pun dapat bekerja lebih efektif.

Berita Terkait: Laptop Acer Swift 3 Day Edition Punya Kelebihan

Konsep gabungan antara program RTX Studio NVIDIA dan ConceptD 7 Ezel series akan mempermudah pekerjaan content creator.

Kreativitas dan imajinasi dapat diberdayakan secara bersamaan dengan adanya RTX Studio yang dapat bekerja sesuai dengan persyaratan pada perangkat lunak dan keras. Sistem ini akan mampu menjalankan 40 aplikasi kreatif, bahkan kemungkinan bisa lebih.

Untuk memastikan kinerja dan stabilitas lebih maksimum, maka Acer ConceptD 7 Ezel didesain dengan ConceptD 7 Ezel series dan akselerasi RTX. Selain itu, juga dihadirkan NVIDIA Studio Drivers sebagai pelengkap.

Sistem yang terpilih ini akan membantu content creator untuk memudahkan mengidentifikasi dengan tepat. Sehingga, alur kerja dapat digerakkan dengan mudah.

Fitur Tambahan Acer ConceptD 7 Ezel

Fitur tambahan dari laptop convertible ini adalah mempunyai dua Thunderbolt port. Sehingga dapat meningkatkan kecepatan saat melakukan transfer data.

Selain itu, juga ada slot kartu SD, touchpad kaca halus, sebuah port DisplayPort 1.4 dan satu buah port HDMI 2.0. Kemudian pada tombol daya terdapat fitur untuk dapat masuk, cukup dengan menggunakan Windows Hello dengan pembaca sidik jari.

Berita Terkait: Acer Kembali Luncurkan Laptop Tertipis di Dunia, Begini Penampakannya

Laptop juga mempunyai pendingin yang handal. Tidak akan terjadi kebisingan kurang dari 40dB, jadi lebih tenang. Laptop ini juga dapat mempertahankan kinerja grafis dan komputasi yang tinggi.

Acer ConceptD 7 Ezel mempunyai lapisan tahan abrasi tinggi dan tahan noda. Karena telah dilengkapi dengan lapisan Oksidasi Micro-ARC sehingga tampak lebih elegan. (R10/HR-Online)