Acer TravelMate Spin B3, Harga Terjangkau Tahan Banting

Notebook Acer TravelMate Spin B3
Notebook Acer TravelMate Spin B3. Foto: Net/Ist

Acer TravelMate Spin B3 merupakan laptop dengan harga terjangkau namun tahan banting. Laptop Acer ini diluncurkan bersamaan dengan Acer TravelMate B3.

Kedua laptop tersebut mempunyai banyak kesamaan dari segi desain dan spesifikasi. Perbedaannya, Spin B3 adalah laptop 2-in-1, sedangkan B3 adalah laptop dengan gaya clamshell.

Spesifikasi Acer TravelMate Spin B3

Acer telah memperluas jajaran laptop TravelMate dengan Spin B3 yang dapat dikonversi. Sedangkan clamshell TravelMate B3 lebih tertuju pada pasar pendidikan.

Laptop portabel ini mempunyai ukuran 11,6 inci. Kinerjanya lebih ditingkatkan dari generasi sebelumnya. Dimensinya 11,6 x 8,4 x 0,8 dengan resolusi layar 1366 x 768 piksel dan berat 3,2 pound.

Mempunyai desain yang kuat dan kokoh, sangat cocok apabila digunakan untuk kalangan pelajar maupun di luar sekolah.

Laptop TravelMate ini merupakan perangkat yang dirancang dengan handal. Dibekali dengan prosesor Intel, Premium dan Celeron terbaru.

Pilihan prosesor Acer TravelMate Spin B3 tersebut, lebih detailnya adalah Intel Celeron dual-core N4020 (4 MB L2 smart cache, 1.10Ghz, up to 2.80GHz dengan Intel Burst Technology), Intel Celeron quad-core 4120 (4 MB L2 smart cache, 1.10GHz, up to 2.60GHz dengan Intel Burst Technology) serta Intel Pentium Silver N5030 (4 MB L2 smart cache, 1.10GHz, up to 3.10GHz dengan Intel Burst Technology).

Sementara pada pilihan kartu grafis terdapat Intel UHD Graphics 600 dan Intel UHD Graphics 605. Pada sektor penyimpanan mempunyai pilihan memori 4GB onboard DD4 dan 8GB onboard DDR4.

Kekuatan laptop telah terbukti dengan adanya standar militer MIL-STD 810G. Penutup bagian atas mampu bertahan dari tekanan yang kuat.

Terdapat bumper karet penyerap goncangan serta pada sudut-sudutnya lebih diperkuat lagi sehingga daya tahan perangkat lebih meningkat. Diklaim mampu bertahan hingga 1 jam dengan kapasitas baterai 48Wh.

Acer TravelMate Spin B3 untuk Kalangan Pelajar

TravelMate Spin B3 adalah salah satu perangkat yang sangat fleksibel. Untuk menyesuaikan tuntutan para pelajar di sekolah, laptop ini dapat digunakan dengan empat mode.

Mode clamshell yang dapat digunakan saat menulis esai dan mode tampilan untuk menonton video atau kuliah. Sementara mode tenda bermanfaat untuk membuat ruang di atas meja saat melakukan pekerjaan dengan tangan.

Selain itu, juga ada mode tablet yang dapat digunakan untuk kegiatan tulis menulis dengan tangan, seperti untuk pelajaran matematika atau kelas seni.

Acer TravelMate Spin B3 hadir dengan layar sentuh dan engsel 360 derajat. Sehingga para pengguna memungkinkan untuk menggunakannya sebagai tablet.

Saat menggunakan mode tablet juga memungkinkan untuk mengambil foto atau video. Karena kamera operasionalnya berada di atas keyboard saat kondisi mode tablet.

Acer menghadirkan pilihan webcam 1280×720 atau 2560×1920 piksel. Selain itu, juga mempunyai dukungan pena digital Wacom AES yang bisa di-dock saat Anda tidak menggunakannya.

Teknologi Wacom AES yang dibenamkan dalam TravelMate Spin B3 akan memberikan pengalaman menulis secara alami bagi para pengguna. Kelengkapan stylus yang dapat merapat akan semakin memudahkan pemakaian.

Banyak fitur yang tersedia di laptop ini untuk memudahkan para pendidik dan teknisi TI sekolah. Pada sampul depan laptop terdapat lampu indikator baterai operasional. Sehingga para guru dengan mudah dapat melihat kondisi baterai para siswa.

Untuk konektivitas, TravelMate Spin B3 mempunyai banyak pilihan. Diantaranya adalah Ethernet (wake-on LAN ready), dua port USB 3.2 Gen 1 dan port HDMI.

Selain itu, juga terdapat USB Type-C yang dapat melakukan pengisian daya, transfer data dan untuk koneksi ke tampilan eksternal.

Pada jaringan nirkabel Acer TravelMate Spin B3 telah disematkan Intel Wireless-AC 9560 (802.11/a/b/g/n/ac wireless LAN, Dual Band (2.4GHz and 5GHz), Teknologi 2×2 MU-MIMO dan  Bluetooth 5.0.

Harga TravelMate Spin B3

TravelMate Spin B3 ini ketersediaannya ada pada bulan April mendatang. Harganya mempunyai selisih sekitar 1 jutaan dengan TravelMate B3.

Harga berkisar 329 US Dollar atau 4,5 juta rupiah untuk TravelMate Spin B3. Sementara kisaran 239 US Dollar atau 3,3 juta untuk model clamshell.

Acer juga mempunyai rencana untuk memasarkan Chromebook dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 atau Core i3-10110U. Ukuran 12 inci dan mempunyai teknologi HD+.

Harganya pun sangat terjangkau dan kemungkinan hampir sama dengan Acer TravelMate Spin B3. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda sehingga mempunyai referensi untuk mencari laptop yang sesuai. (R10/HR-Online)

Loading...