Alien di Bulan Saturnus Ramai Diperbincangkan, Mungkinkah Ada?

alien di bulan saturnus
Alien di Bulan Saturnus ramai jadi perbincangan. Foto: Ist/Net

Bukan hanya di Mars, kemungkinan keberadaan alien di bulan Saturnus juga ramai diperbincangkan. Hal tersebut mulai santer dibahas setelah para peneliti menyebut bahwa bulan Saturnus berpeluang mendukung kehidupan alien.

Adapun bulan milik Saturnus yang dimaksud yaitu Enceladus. Sebagaimana yang dijelaskan oleh peneliti, bulan Enceladus kini memiliki lautan yang lebih kompleks jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Lantas apakah mungkin ada kehidupan alien di bulan Enceladus? Anda simak saja ulasan yang kami bagikan berikut ini.

Ada Alien di Bulan Saturnus?

Dalam mengamati planet Saturnus dan bulan-bulannya, peneliti memanfaatkan pesawat ruang angkasa yang diberi nama Cassini.

Pesawat milik NASA ini diluncurkan pada tahun 1997 dan sengaja diterjunkan ke atmosfer Saturnus pada September 2017.

Selama bertahun-tahun pesawat Cassini berkeliling untuk mempelajari sekaligus mengambil data planet Saturnus lengkap dengan bulan miliknya. Dimana hal ini menjadi gerbang perihal kabar kemungkinan ada alien di bulan Saturnus.

Adapun salah satu data yang berhasil dihimpun yaitu data perihal lautannya. Sebagaimana yang sudah sedikit disinggung di atas, lautannya saat ini jauh lebih kompleks.

Lautan ini menembak gumpalan gas karbon dioksida ke luar angkasa. Dari proses ini terjadi reaksi yang berlangsung antara air dan inti satelit selestial.

Dimana hal tersebut sebagai sumber kompleksitas yang penemuannya dilakukan oleh para peneliti dengan menerapkan teknik baru.

Dalam pengamatan yang dilakukan, peneliti menjelaskan bahwa pihaknya tengah memahami komposisi bulu-bulu. Secara langsung, hal tersebut akan memudahkan dalam mempelajari wujud samudera.

Bagaimana tidak, analisis komposisi bulu-bulu yang dilakukan oleh para peneliti tersebut bertujuan untuk memperkirakan konsentrasi karbon dioksida yang ada di lautan.

Di samping itu, para peneliti juga bisa menemukan alasan dibalik kondisi samudera saat ini, apakah memang benar mampu menunjang kehidupan alien di bulan Saturnus atau tidak.

Pemodelan ini secara langsung juga memungkinkan para peneliti untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait proses interiornya.

Maka dari itu, meski diyakini bisa menunjang kehidupan alien, namun butuh penelitian lebih mendalam terkait keberadaan alien di bulan Enceladus.

Mengenal Bulan Enceladus Milik Saturnus

Kabar yang menyebut bahwa kemungkinan ada alien di bulan Saturnus, turut mempengaruhi rasa penasaran publik untuk mengenal lebih lanjut seputar Enceladus.

Bulan milik Saturnus ini pertama kali ditemukan oleh seorang astronom Inggris yang bernama William Herschel pada tahun 1789.

Dari penemuan tersebut, bulan Saturnus ini tak langsung memiliki nama. Penamaannya baru dilakukan pada tahun 1847 oleh John yang tak lain adalah anak laki-laki Herschel.

Mengenai penampakannya, bulan Enceladus sekilas hanya seperti bola salju yang melayang. Bulan ini dipenuhi oleh es dan bebatuan di dalamnya.

Selain itu, ada juga lautan samudera yang sebagaimana yang kita tahu tengah dikabarkan bisa dihuni alien. Semakin menarik untuk dipelajari karena bulan Enceladus ini memiliki diameter kecil hanya 502 kilometer.

Lebih lanjut, dibalik kemungkinan keberadaan alien di bulan Saturnus, Enceladus ini juga menyimpan banyak fakta menarik lainnya yang sayang jika dilewatkan.

Fakta menarik yang pertama, bulan ini mempunyai albedo mencapai 100%. Hal ini memungkinkan Enceladus untuk memantulkan hampir semua sinar yang mengenainya.

Dengan kemampuannya tersebut, permukaan bulan Saturnus ini menjadi tampak putih dan dihiasi dengan formasi strip biru.

Fakta menarik lainnya yaitu bentuknya. Dengan ukuran diameter yang kecil sebagaimana yang telah diungkap tadi, memungkinkan bentuk Enceladus tak sebulat objek ruang angkasa lainnya.

Adakah hubungan antara fakta tersebut dengan kemungkinan keberadaan alien di Bulan Saturnus?

Bukti Kehidupan Alien di Mars

Bagi anda yang update seputar kehidupan di alam semesta, tentu sudah familiar dengan kabar yang menyebut bahwa ada alien di Mars.

Kabar ini seolah memperkuat dugaan bahwa alien di alam semesta memang ada. Bukan hanya di bulan milik Saturnus, akan tetapi juga di planet Merah ini.

Kabar ini sendiri berhembus begitu kencang setelah Curiosity Rover milik NASA berhasil mengabadikan gambar yang diyakini sebagai tumbuhan.

Tumbuhan yang ditemukan di Mars tersebut diketahui berupa jamur, alga, dan lumut. Meski begitu, tetap saja keberadaan alien belum bisa dipastikan.

Sama halnya kemungkinan keberadaan alien di bulan Saturnus, kabar ini juga perlu dikaji lebih mendalam lagi untuk memastikannya. (R10/HR-Online)

Loading...