Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarAngin Kencang di Banjar, Pohon Tumbang Timpa Kabel PLN

Angin Kencang di Banjar, Pohon Tumbang Timpa Kabel PLN

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebuah kabel PLN di Lingkungan Margasari, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar dilaporkan tertimpa sebuah pohon sekitar pukul 14.30 WIB. Tak hanya itu, pohon tersebut juga menimpa rumah warga.

Pantauan HR Online di lapangan, kabel PLN yang tertimpa pohon tersebut berdekatan dengan rumah warga. Meski tidak putus, namun sebagian rumah milik Ii mengalami rusak, terutama bagian atap.

Menurut Ii, pemilik rumah, kejadian pohon tumbang tersebut saat hujan yang disertai angin kencang. Pohon jenis waru tersebut langsung menimpa kabel dan rumah.

“Untung tidak sampai putus, jadi di sini tidak mati lampu. Rumah saya rusaknya juga tidak terlalu parah, hanya atapnya saja sedikit,” katanya kepada HR Online, Minggu (05/01/2020).

Ii menambahkan, setelah kejadian tersebut, tim Siskomas Bojongkanting dan Pelayanan Teknis (Yantek) PLN langsung menuju lokasi kejadian, termasuk aparat kepolisian setempat.

Tidak lama kemudian, petugas BPBD juga langsung turun langsung untuk memotong pohon yang tertahan di kabel PLN.

“Untungnya proses pemotongan pohonnya aman, kabelnya tidak sampai putus. Ini kejadian pohon tumbang kedua kalinya yang menimpa rumah saya,” kata Ii.

Berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online, sebuah rumah milik Anah di Lingkungan Sasagaran, Kelurahan Bojongkantong atap rumahnya yang terbuat dari asbes beterbangan karena angin kencang.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang dialami korban masih didata. (Muhafid/R6/HR-Online)