Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariAngin Kencang Hancurkan 3 Rumah di Banjarsari Ciamis

Angin Kencang Hancurkan 3 Rumah di Banjarsari Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Hujan yang disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat (31/01/2020) sore, mengakibatkan rumah warga di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rusak.

FK Tagana Wilayah Kecamatan Banjarsari, Uju Suparman, ketika dihubungi HR Online membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, ada dua rumah warga yang mengalami kerusakan akibat hujan angin yang tejadi pada Jumat sore tadi.

“Benar akibat hujan yang disertai angin kencang tadi ada tiga rumah yang mengalami kerusakan,” katanya. 

Dari informasi sementara yang masuk ke pihak Tagana, lanjut Uju, rumah milik Dedi, warga Dusun Cibeureum RT 28/07 Desa Cibadak mengalami kerusakan di bagian dindingnya.

Selain itu, rumah milik Edi Sukmadijaya warga Dusun Mekarsari, RT 23/06, Desa Cibadak, dan rumah milik Elu, warga dusun Wanasari RT 04/03 Desa Ciherang, juga rusak akibat terjangan angin kencang.

“Rumah Pak Elu rusak di bagian atapnya, lantaran tertimpa batang pohon mahoni, sementara rumah pak Dedi itu rusak di bagian dindingnya. Lalu rumah milik pak Edi Sukmadijaya juga sama rusak di bagian dindingnya,” terangnya.

Uju menambahkan, selain tiga rumah yang mengalami kerusakan, informasi yang masuk ke Tagana juga menyebutkan saat ini ada beberapa pohon yang tumbang dan beberapa kandang kambing yang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon. (Suherman/R7/HR-Online)

- Advertisment -