Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita BanjarAngin Kencang, Pohon Besar Tumbang Timpa Rumah Warga Banjar

Angin Kencang, Pohon Besar Tumbang Timpa Rumah Warga Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Satu pohon besar tumbang dan menimpa rumah warga di Jalan Raya Banjar-Pangandaran, atau tepatnya di Desa Sukamukti, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (27/1/2020).

Diduga pohon besar tersebut tumbang lantaran usianya sudah tua dan lapuk, sehingga tidak kuat menahan datangnya hujan deras disertai angin kencang.

Akibatnya, dari tumbangnya pohon tersebut bukan hanya menimpa rumah warga, melainkan juga menutup Jalan Raya Banjar- Pangandaran, tepatnya di tanjakan dekat Mapolsek Pataruman Kota Banjar.

Warga yang rumahnya tertimpa pohon tumbang, Euis Nur Laila (40) menuturkan, sebelum kejadian ada hujan deras disertai angin kencang, tiba-tiba pohon di belakang rumah roboh dan mengenai bagian rumah hingga menutup akses jalan raya.

“Saya kaget. Kebetulan lagi di dalam rumah bersama anak tiba-tiba pohon tumbang mengenai bagian atap. Alhamdulillah, saya sama anak selamat, cuma rumah rusak parah,” kata Euis kepada awak media.

Sementara itu, Kapolsek Pataruman AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, kejadian pohon tumbang di Jalan raya Banjar-Pangandaran merupakan yang ke dua kali, setelah sebelumnya terjadi pada hari Sabtu (25/1/2020).

“Tidak ada korban jiwa. Hanya saja bagian rumah rusak berat. Kerugian diperkirakan mencapai sepuluh jutaan,” katanya.

Untuk menghindari kejadian tidak terulang, lanjut Kapolsek AKP Cecep Edi Sulaeman, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan BPBD Kota Banjar agar dilakukan pemangkasan pohon.

“Alhamdulillah bisa ditangani bersama oleh TNI-Polri dan BPBD. Arus lalu-lintas juga berjalan lancar. Untuk pemangkasan biar nanti dikoordinasikan dengan BPBD,” pungkasnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

- Advertisment -