Aplikasi Edit Foto Kekinian Terlengkap untuk Android

Aplikasi edit foto kekinian terlengkap bagi pengguna smartphone Android
Aplikasi edit foto kekinian terlengkap bagi pengguna smartphone Android. Photo: Net/Ist.

Aplikasi edit foto kekinian terlengkap bagi pengguna smartphone Android agar hasil jepretan bisa tampil lebih maksimal. Dengan menggunakan aplikasi edit foto kekinian, kamu juga bisa mendapatkan banyak like saat diposting di media sosial.

Pengguna smartphone kerap mengedit foto hasil jepretannya supaya terlihat sempurna untuk dipamerkan di medsos. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi aplikasi terbaik untuk mengedit foto.

10 Aplikasi Edit Foto Kekinian untuk Android

PicsArt

Aplikasi ini pastinya sudah cukup familiar bagi pengguna ponsel Android, karena cukup banyak digunakan untuk mengedit foto.

Melalui aplikasi PicsArt ini, pengguna Android bisa mengedit foto dengan nembahkan efek bolders, collages, clipart, crop, rotate, frame, hingga text effect.

Fitur yang menarik pada aplikasi ini adalah Magic Effect. Dengan fitur ini, foto yang diedit bisa menjadi tampak lebih nyata dan hidup.

Adobe Photoshop Express

Aplikasi edit foto kekinian selanjutnya ada Adobe Photoshop Express. Aplikasi ini cukup mudah digunakan, sekalipun oleh orang yang awam mengenai editing.

Cukup berbekal Android dan mengunduh aplikasi edit foto tersebut, maka deretan foto di galeri ponsel dapat disulap jadi semakin apik nan cantik.

Fitur blemish-removal adalah salah satu fitur menarik yang ada di Adobe Photoshop Express. Dengan fitur ini berfungsi untuk menghilangkan noda atau kotoran yang ada dalam foto, sehingga hasil foto pun akan terlihat lebih jernih.

Photo Lab

Photo Lab adalah salah satu aplikasi edit foto kekinian terbaik untuk perangkat Android yang memiliki efek sangat beragam, dan mudah diaplikasikan sekalipun oleh orang yang masih awam.

Melalui aplikasi ini, secara otomatis kamu dapat menggabungkan sejumlah foto ke dalam satu frame.

Selain itu, kamu juga bisa dengan men-setting ketajaman pencahayaan dan warna untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus, saat memotret langsung menggunakan Photo Lab.

Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi edit foto kekinian berikutnya adalah aplikasi bernama Adobe Photoshop Lightroom.

Dengan aplikasi ini kamu dapat menciptakan serta mengedeit foto supaya terlihat lebih bagus dari gambar asilnya.

Mulai dari memberi efek, filter, pewarnaan, memperbaiki dan meningkatkan kualitas gambarnya.

Bahkan, aplikasi edit foto ini memiliki fitur spot removal dan adjusment brush yang dapat menghilangkan atau menghapus jerawat di wajah.

Aplikasi edit foto ini cocok digunakan kaum hawa guna mengedit foto mereka supaya terlihat lebih cantik.

PicSay

Aplikasi PicSay masuk dalam rekomendasi aplikasi edit foto kekinian untuk Android. Aplikasi ini tersedia dua versi, yakni free dan pro. Versi free berati gratis, dan pro berbayar.

Kamu bisa mencoba aplikasi PicSay yang versi free dulu, karena fitur yang tersedia juga cukup lengkap, dan sangat intuitif. Sangat mudah digunakan oleh pemula.

Aplikasi ini bisa mengedit foto untuk memperbaiki warna, memberikan efek, menambahkan teks pada kolom percakapan, dan tersedia pula doodle yang menarik.

Selain itu, aplikasi PicSay juga dilengkapi fitur remove red eye dan bisa menggabungkan dua foto ke dalam satu frame.

Prisma Photo Editor

Aplikasi edit foto kekinian selanjutnya ada Prisma Photo Editor yang merupakan aplikasi mengedit foto cukup canggih, lantaran sudah menggunakan teknologi AI (kecerdasan buatan).

Namun, yang menjadi salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah dibutuhkan koneksi internet ketika akan melakukan editing.

Dengan begitu, aplikasi ini tidak cocok untuk digunakan secara offline. Tapi, karena fitur dan kecanggihannya, aplikasi Prisma Photo Editor layak dipertimbangkan.

Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi edit foto yang memiliki beragam fitur, seperti vignette, details, tune image, tonal contras, crop, dan pengaturan potrait/landscape.

Fitur vignette pada aplikasi Snapseed memberikan gradasi berwana gelap, transparan dan terang dari terngah hingga pinggir foto yang kamu edit. 

Fitur vignette akan memberikan efek foto dramatis, dan cocok bagi mereka yang suka membagikan foto diri di medsos.

VSCO

Berikutnya ada aplikasi edit foto bernama VSCO atau biasa disebut VSCO Cam. Aplikasi ini tak hanya untuk smartphone Android, tapi tersedia juga bagi pengguna iOS.

Uniknya, fitur dan filter yang dibuat dalam aplikasi VSCO ini untuk meniru seperti layaknya film analog.

Berbagai fitur menarik lainnya juga sangat keren serta lebih artistik, cocok untuk mengedit foto sebelum dibagikan di media sosial.

Pixlr

Aplikasi edit foto selanjutnya ada Pixlr. Puluhan fitur menarik untuk mengedit foto tersedia dalam aplikasi ini, seperti tools maupun beragam efek.

Ukuran aplikasi Pixlr juga tergolong sangat kecil, jadi tidak akan memakan resource atau memori smartphone.

Cymera

Rekomendasi aplikasi edit foto kekinian yang terakhir adalah aplikasi bernama Cymera, dan sudah banyak diunduh oleh pengguna smartphone Android.

Cymera menyediakan beragam fitur menarik di dalamnya, mulai dari filter and beauty, hingga fitur make up.

Fitur tersebut sangat cocok untuk editing pada wajah, khususnya wanita supaya tampilannya menjadi terlihat lebih sempurna. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...