Aplikasi Nonton Film Gratis dan Berbayar Terbaik Tahun Ini

Aplikasi nonton film gratis dan berbayar
Aplikasi nonton film gratis dan berbayar. Photo: Net/Ist.

Aplikasi nonton film gratis dan berbayar yang bisa dinikmati oleh para pencinta film layar lebar. Ada beberapa aplikasi nonton film gratis dan berbayar yang dapat kamu akses melalui Google Play Store atau situs resmi.

Sebagai pengganti IndoXXI, layanan video streaming tak hanya bisa diakses dengan sebuah situs, tapi juga pengguna dapat menikmatinya melalui layanan aplikasi nonton film dengan mengunduhnya di Google Play Store.

Selama ini banyak beredar aplikasi nonton film gratis yang bisa dengan bebas diunduh lewat Play Store.

Bahkan, pihak kemanan siber CISSReC, menyebutkan, peredaran aplikasi layanan video streaming lebih marak ditemukan di Play Store daripada di App Store.

Karena, pengawasan di Google relatif tidak seketat Apple. Seperti dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftar layanan streaming film secara gratis maupun berbayar.

5 Aplikasi Nonton Film

Movie21

Untuk bisa nonton film streaming, kamu dapat mengunduh aplikasi Movie21 yang menyajikan film anime, acara televisi populer, dan drama Korea lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Aplikasi Movie21 yang dikembangkan oleh devndeso itu sudah diunduh 1.000 lebih unduhan melalui Google Play Store, dan memiliki rating 4.4.

Cinema Box

Cinema Box menjadi salah satu aplikasi nonton film gratis yang telah diunduh oleh 500.000 lebih unduhan melalui Google Play Store.

Aplikasi tersebut dikembangkan oleh Container yang menyajikan beragam film box office seperti Avengers: Infinity War, Thor, Black Panther, Ragnarok, dan lainnya.

Selain menyajikan film-film barat, Cinema Box juga menyediakan konten film serial kartun dan anime untuk pengguna yang suka nonton film-film animasi.

BioskopKeren

Aplikasi layanan film streaming ini dikembangkan Borneo Development dan sudah diunduh oleh 10.000 lebih pengguna.

Aplikasi BioskopKeren mendukung subtitle Bahasa Indonesia, sehingga penggunanya bisa menikmati beragam film box office, Bolywood, drama Korea, film horor, dan lainnya.

Pihak pengembang mengklaim bahwa melalui deskripsi aplikasi, semua konten yang disajikan di dalam BioskopKeren ini sudah punya hak cipta dari pembuat konten.

Layar21indo

Aplikasi nonton film gratis berikutnya ada aplikasi bernama Layar21indo yang dikembangkan oleh Layarkaca21.

Aplikasi Layar21indo sudah diunduh 10.000 lebih unduhan melalui Google Play Store dan mendapatkan rating 4.1.

Berbagai genre (aliran) film disajikan oleh Layar21indo, mulai dari film horor, petualangan, romantis, drama, komedi, maupun sejarah.

NontonHub XXI

NontonHub XXI juga merupakan salah satu aplikasi nonton film gratis yang sudah mendukung subtitle Bahasa Indonesia.

Aplikasi tersebut bisa diunduh di Google Play Store, dan suda diunduh 1.000 lebih pengguna.

Bagi pengguna yang ingin mengaksesnya melalui laptop atau PC bisa lewat situs NontonHub.com.

Layanan Streaming Berbayar

Untuk menikmati film-film box office, drama Korea, Bolywood, anime dan lainnya, pengguna juga bisa berlangganan melalui aplikasi maupun situs resmi. Berikut ini daftarnya:

Infinix

Infinix merupakan layanan video on demand asal Malaysia yang dibentuk sejak tahun 2014, dan menyajikan beragam konten, mulai dari acara khusus anak-anak, serial televisi, hingga film box office.

Di Indonesia sendiri, Infinix hadir sejak akhir 2015. Dengan layanan ini, pengguna bisa memilih paket berlangganan dengan biaya yang sudah ditentukan pihak Infinix.

Berapa pilihan paket tersebut meliputi, Daily Plan sebesar Rp 2.000 per hari yang dibayar menggunakan pulsa.

Kemudian, Weekly Plan berbayar Rp 10.000 per minggu, Monthly Plan sebesar Rp 40.000 per bulan, dan Yearly Plan sebesar Rp 374.000 per tahun.

Netflix

Netflik merupakan konten nonton film yang memungkinkan pengguna dapat mengasesnya melalui smartphone, tablet, smartTV, laptop maupun PC.

Layanan ini mulai hadir di Indonesia sejak awal 2016. Seperti langganan televisi berbayar, melalui Netflix pengguna juga bisa menentukan sendiri konten mana yang ingin dinikmati.

Konten yang disediakan mulai dari serial televisi hingga film-film yang diproduksi oleh Netflix, dan bebas iklan.

Kantor pusat Netflik yang berada di Las Vegas, Amerika Serikat itu menawarkan sejumlah paket yang meliputi, Paket Dasar sebesar Rp 109.000, Paket Standar Rp 139.000, dan Paket Premium sebesar Rp 169.000.

HOOQ

Apikasi nonton film berbayar yang berikutnya ada HOOQ. Layanan streaming nonton film ini menyajikan film-film yang diproduksi di luar negeri maupun di dalam negeri.

Di Indonesia sendiri HOOQ sudah beroperasi sejak April 2016. Sebelumnya HOOQ hadir di Thailand, Filipina, dan India.

Sejak menetap di Indonesia, perusahaan asal Singapura itu bekerjasam dengan beberapa studio lokal seperti Multivision Plus, MNC Contents, 13 Entertainment, dan Transmedia.

HOOQ menawarkan lima paket berlangganan bagi pengguna, yakni Berlangganan VIP Bulanan sebesar Rp 69.000 per bulan, VIP 1 Tahun sebesar Rp 34.500 per bulan.

Kemudian, bisa paket Sehari Akses VIP bayar Rp 3.900, paket Sebulan akses VIP sebesar Rp 69.000, dan akses 7 Hari VIP sebesar Rp 24.000 per bulan.

Viu

Viu merupakan layanan video OTT (Over-The-Top) yang dikelola PCCW Media, Hongkong. Di Indonesia layanan ini resmi hadir pada 26 Mei 2016.

Bagi sejumlah pengguna, aplikasi nonton film berbayar ini dianggap sebagai wadah untuk menikmati tayangan variety show, drama, dan relaity show “Korea”.

Tak hanya itu, perusahaan juga menyajikan berbagai serial televisi dari Singapura, Thailand, Jepang, Malaysia, hingga India.

Untuk berlangganan, Viu menawarkan tiga paket pilihan yang meliputi Promo 1 Minggu sebesar Rp 10.000, 1 Bulan plus 2 Minggu sebesar Rp 30.000, dan 2 Bulan plus 1 Bulan sebesar Rp 60.000. (Eva/R3/HR-Online)