Aplikasi Penurun Berat Badan Terbaik di Smartphone untuk Wujudkan BB Ideal

Aplikasi penurun berat badan terbaik buat kamu yang ingin mendapatkan BB ideal.
Aplikasi penurun berat badan terbaik buat kamu yang ingin mendapatkan BB ideal. Photo: Ilustrasi.

Aplikasi penurun berat badan terbaik buat kamu yang ingin mendapatkan BB ideal. Bagi sebagian orang, menurunkan BB mungkin dianggap sesuatu yang sulit, namun dengan aplikasi penurun berat badan terbaik ini bisa menjadi solusi untuk mengelola kalori secara tepat.

Karena, meski kamu sudah diet keras tapi bobot tubuh tetap saja tidak ideal, mungkin kamu tidak dapat mengelola kalori di tubuh dengan baik. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi aplikasi smartphone untuk turunkan berat badan.

10 Aplikasi Penurun Berat Badan Terbaik

Aplikasi penurun berat badan terbaik. Photo: Net/Ist.

Fitbit

Melalui aplikasi Fitbit, kamu bisa tahu cara mengubah gaya hidup untuk turunkan berat badan, dan itu membutuhkan usaha yang lebih dibanding berjalan kaki.

Dengan aplikasi ini juga kamu dapat melacak aktivitas harian, pembakaran kalori, tidur, berat badan, asupan makanan, serta tingkat hidrasi.

Selain itu, aplikasi Fitbit juga punya fitur pemindai barcode guna menjaga asupan kalori supaya tetap terkontrol.

Setiap rencana dan keputusan yang kamu buat, Fitbit akan memberikan motivasi yang bisa membuat kamu tetap bergerak.

MyFitnessPal

Aplikasi penurun berat badan terbaik berikutnya adalah aplikasi MyFintnessPal. Menggunakan aplikasi ini kamu bisa tahu jumlah asupan kalori harian, apapun jenis diet yang kamu jalani.

Dengan aplikasi ini juga kamu dapat mencatat asuan yang dikonsumsi setiap hari berdasarkan data gizi dari 6 juta jenis makanan berbeda.

Salah satu fitur yang berguna dalam aplikasi MyFitnessPal adalah pemindai barcode. Fitur ini berguna untuk memasukkan informasi mengenai nutrisi dari sejumlah makanan kemasan, dan aplikasi ini akan menyimpan datanya.

Kelebihan lain dari aplikasi MyFitnessPal ini adalah memiliki message board sehingga kamu bisa terhubung dengan pengguna lainnya untuk berbagi kiat maupun kisah sukses.

Nike Training Club

Aplikasi Nike Training Club fokus pada peningkatan kekuatan, daya tahan atau mobilitas tubuh. Aplikasi penurun berat badan yang satu ini memiliki latihan yang dirancang sempurna untuk kamu, baik latihan pemula, menengah dan lanjutan.

Dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan latihan dengan durasi mulai dari 15 menit sampai 45 menit, bisa yoga, latihan kekuatan, HIIT, atau berlari.

Yang lebih bagus lagi dari aplikasi ini yaitu adanya 4-6 rencana latihan mingguan dan dipimpin langsung Nike Master Trainers.

Happy Scale

Aplikasi terbaik untuk membantu menurunkan berat badan berikutnya ada aplikasi Happy Scale. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk memahami berat badan yang naik turun secara fluktuatif.

Karena banyak kasus orang yang tengah berupaya menurunkan berat badannya merasa frustasi kelika melihat angka di timbangan yang naik turun, meskipun mereka telah melakukan latihan atau diet yang sehat selama berhari-hari.

Dengan aplikasi Happy Scale kamu dapat memahami masalah tersebut, termasuk fluktuatif pada hormon. Sehingga, kamu dapat memantau penurunan berat badanmu.

Lose It!

Aplikasi penurun berat badan terbaik berikutnya adalah aplikasi Lose It! Aplikasi ini punya interface yang gampang digunakan serta fokus pada penghitungan jumlah kalori dan pelacakan berat badan.

Kamu juga bisa tahu berapa kebutuhan kalori harian, sekaligus membuat rencana untuk menurunkan bobot badan melalui analisis usia, BB, serta tujuan kesehatamu.

Aplikasi Lose It! berbeda dengan aplikasi penurun berat badan lainnya, karena memiliki fitur Snap It yang memungkinkan kamu bisa melacak asupan makanan beserta kalorinya.

Cara untuk mengetahuinya juga sangat mudah, cukup ambil gambar makanan yang akan kamu konsumsi.

Noom

Aplikasi Noom merupakan salah satu aplikasi penurun berat badan terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membantu melacak berat badan, tekanan darah dan gula darah, makanan, serta olahraga.

Noom akan mengidentifikasi keyakinan dan pikiran kamu tentang pentingnya olahraga dan nutrisi. Kalau kamu punya hambatan dalam menurunan BB, aplikasi Noom akan memberi tips yang sesuai.

Misalnya kamu memiliki masalah medis seperti penyakit jantung atau diabetes, maka aplikasi ini akan menyesuaikan programnya yang cocok.

Edo

Edo juga termasuk aplikasi penurun berat badan terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengelola kalori dengan cara melacak asupan makanan dari yang kamu konsumsi.

Aplikasi Edo juga dapat merekomendasikan bahan makanan berbeda yang lebih baik ketika kamu berbelanja. Ini berkat adanya fitur pemindai yang dimiliki Edo. Kamu dapat memindai barcode makanan.

Ketika makanan tersebut kamu barcode, maka kamu pun akan menerima berbagai informasi mengenai makanan itu, termasuk rincian bahan yang digunakan dan fakta nutrisinya.

Aplikasi Edo mampu menganalisis berbagai bahan makanan yang kamu usulkan, kemudian mengurutkan berdasarkan nilai gizi, serta memberikan rekomendasi 10 jenis makanan tersehat yang dapat kamu pilih.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa tahu item makanan yang kamu beli, apakah bebas laktosa dan gluten atau tidak.

Yummly

Aplikasi ini berguna untuk membantu kamu yang kesulitan untuk memilih makanan yang akan kamu konsumsi. Dalam hal ini, aplikasi Yummly akan memandu kamu memilih makanan sehat.

Selain itu, Yumly juga akan menganalisis diet yang kamu jalankan, makanan favorit, termasuk kemampuan memasak.

Outputnya dari aplikasi ini adalah daftar resep masakan yang sesuai selera dan gaya hidupmu. Melalui aplikasi Yummly, kamu juga bisa membikin daftar belanja resep favorit, sehingga tak ada bahan satu pun yang terlewatkan.

Weight Watchers (WW)

Aplikasi Weight Watchers (WW) menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk turunkan berat badan. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengakses kebugaran dan melacak makanan, ribuan resep, dan komunitas.

Aplikasi WW juga punya pemindai barcode dengan basis datanya yang sangat besar. Fitur tersebut dapat digunakan untuk melacak asupan makanan apa saja yang dikonsumsi kamu, sekaligus memantau kebugaran melalui pelacak aktivitas. Sehingga, diet kamu juga akan lebih teratur dan sehat.

See How You Eat

Aplikasi penurun berat badan yang satu ini berguna untuk membantu kamu mempertahankan diet seimbang serta mencegah makan berlebihan dengan cara menggunakan foto makanan.

Aplikasi ini akan menghentikan kamu dari mengunyah makanan yang berlebihan. Jika menggunakan aplikasi See How Yieu Eat premium, kamu akan langsung mendapatkan umpan balik dari pelatih nutrisi. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...