Aplikasi Running Tracker untuk Android dan iOS Terbaik, Ini Daftarnya

Aplikasi Running Tracker
Daftar Aplikasi Running Tracker. Foto: Istimewa

Aplikasi running tracker merupakan aplikasi yang bermanfaat untuk kesehatan. Aplikasi ini memang memiliki banyak pengguna karena sangat bermanfaat.

Jadi, smartphone tidak hanya didominasi oleh aplikasi game atau yang lainnya. Tetapi smartphone juga perlu diisi dengan aplikasi yang bermanfaat bagi kesehatan.

Banyak aplikasi bermanfaat yang tersedia di Google Play Store. Salah satunya aplikasi yang digunakan untuk fitnes atau olahraga.

Aplikasi Running Tracker Untuk Android dan iOS

Banyak pengguna smartphone yang mengisi smartphone dengan aplikasi tertentu. Mulai dari game, streaming video, streaming film dan sebagainya.

Sebagai alat elektronik, tentunya smartphone memiliki banyak fungsi. Jadi, smartphone tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja.

Melainkan smartphone juga bisa digunakan untuk keperluan lain. Salah satunya adalah untuk meningkatkan kesehatan dengan aplikasi ini.

Semakin hari perkembangan smartphone semakin canggih. Tidak bisa dipungkiri jika smartphone sangat menunjang segala kegiatan.

Termasuk kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan. Kini para pengguna smartphone bisa mengunduh aplikasi yang digunakan untuk menunjang kesehatan.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk meningkatkan kesehatan adalah running tracker. Aplikasi running tracker memang sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan.

Aplikasi tersebut memang sangat cocok untuk dijadikan teman ketika berolahraga. Dengan adanya aplikasi tersebut, maka orang akan tertarik untuk berolahraga.

Ada banyak jenis aplikasi yang bisa digunakan untuk meningkatkan kesehatan. Aplikasi tersebut dapat diunduh di Google Play Store.

Deretan Aplikasi Running Tracker

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa ada beberapa jenis aplikasi untuk kesehatan. Termasuk aplikasi yang berhubungan dengan running tracker.

Ada beberapa aplikasi yang bisa diunduh dan digunakan oleh pengguna. Berikut ini beberapa aplikasi running tracker yang bisa digunakan untuk menunjang kesehatan.

1. Running by Daily Burn

Aplikasi yang pertama adalag Running by Daily Burn. Aplikasi ini memang sangat populer di berbagai kalangan, terutama di App Store.

Aplikasi ini memiliki target olahraga yang cukup tinggi. Tidak heran jika banyak orang yang tertarik dengan aplikasi ini.

Running by Daily Burn ini bisa diatur oleh penggunanya. Sehingga pengguna bisa mengatur akan berolahraga di luar atau dalam ruangan.

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah terintegrasi dengan Spotify. Tidak hanya Spotify saja, tetapi terintegrasi juga dengan Apple Music.

Sehingga pengguna bisa mendengarkan musik ketika melakukan fitnes. Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang menggunakan aplikasi running tracker.

Tidak hanya musik saja, aplikasi ini juga menyediakan video pemanasan bagi para pengguna. Pengguna bisa melakukan pemanasan bahkan pendinginan ketika berolahraga.

Manfaat dari video ini sangat efektif untuk menjaga kesehatan. Tubuh menjadi bugar dan tidak akan salah dalam melakukan peregangan otot.

2. Couch to 5K

Aplikasi selanjutnya yang tidak kalah menariknya adalah Couch to 5K. Aplikasi ini juga mendukung pengguna untuk meningkatkan kesehatan melalui smartphone.

Aplikasi ini sangat efektif untuk pengguna yang sedang memulai olahraga. Aplikasi ini akan memberikan sebuah peringatan.

Lebih tepatnya adalah sebuah notifikasi aktivitas untuk pengguna. Sehingga pengguna bisa mengetahui kapan harus bergerak. Entah itu sekedar berjalan hingga akhirnya berlari.

3. Adidas Running

Aplikasi running tracker yang selanjutnya adalah Adidas Running. Aplikasi ini juga digunakan untuk menunjang kesehatan para pengguna smartphone.

Sebelumnya aplikasi ini bernama Runstatic. Kemudian berganti nama menjadi Adidas karena perusahaan Adidas membeli merk tersebut.

Aplikasi fitness ini hampir sama dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Adidas Running akan memantau setiap detak jantung hingga durasi dalam berolahraga.

Aplikasi ini sudah bekerja sama dengan beberapa mitra lainnya. Seperti Apple Watch hingga Garmin.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan memantau kondisi tubuh. Dengan begitu, fungsi tubuh akan stabil dan olahraga juga semakin efektif.

4. Strava

Aplikasi yang tidak kalah menariknya adalah Strava. Aplikasi ini bisa digunakan untuk pengguna iOS ataupun Android.

Aplikasi ini juga cukup populer di berbagai kalangan. Banyak orang yang sudah menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga akan merekam banyak data terkait dengan kesehatan. Mulai dari detak jantung hingga denyut nadi.

Aplikasi running tracker diatas bisa diunduh dan digunakan di smartphone. Pengguna akan lebih nyaman dan terbantu ketika memulai aktivitas olahraga. (R10/HR-Online)