Balawista Dapat Bantuan Mobil, RK Janji Pangandaran Jadi Hawainya Jawa Barat

Balawista
Mobil bantuan dari Pemprov Jabar untuk Balawista Pangandara.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Tim penyelamat wisatawan atau Balawista (lifeguard) Kabupaten Pangandaran semakin lengkap dengan peralatan darat berupa 2 unit mobil bantuan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada awal tahun 2020.

Asep Kusdinar, Sekjen Balawista Pangandaran, mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat yang telah memberikan bantuan kelengkapan darat untuk Balawista.

“Kemarin sudah diterima secara simbolik oleh Bapak Bupati, saat peresmian pembangunan penataan Pantai Timur, selanjutnya diserahkan kepada kami, Balawista,” kata Asep kepada HR Online, Jum’at (3/1/2019).

Baca Juga: Penataan Pantai Pangandaran yang Akan Ditata Mirip Hawaii Dimulai Bulan Ini

Sebelumnya, Ridwan Kamil, mengatakan ke depan Pangandaran akan dipercantik lagi. Bahkan akan dibuat layaknya Hawai-nya Jawa Barat.

“Ke depan kami juga berencana menyumbangkan mobil Wisara untuk Pangandaran. Hal tersebut guna mengurangi warga menggunakan kendaraan umum agar tidak terjadi kemacetan yang signifikan di obyek wisata Pantai Pangandaran,” katanya, Rabu (1/1/2019) lalu.

Kata dia, penataan Pantai Pangandaran juga bertujuan agar wisatawan bisa nyaman dan aman saat berada di obyek wisata.

“Animo warga Jawa Barat dan luar Jawa Barat yang berkunjung ke Pangandaran sangat luar biasa, untuk itu ke depan Pangandaran mesti lebih bagus lagi,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online)