Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisBangunan dan Fasilitas Pustu Mulyasari Ciamis Memprihatinkan

Bangunan dan Fasilitas Pustu Mulyasari Ciamis Memprihatinkan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bangunan Puskesmas Pembantu atau Pustu Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, sudah lama kondisinya rusak parah. Karena khawatir ambruk, warga berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis  segera memperbaikinya.

Abdul Fatah, warga Mulyasari, kepada Koran HR, Selasa (21/01/2020), mengatakan, keberadaan bangunan tersebut kondisinya sudah memprihatinkan. Sebagian dinding sudah retak dan bagian atap plafon ambruk.

Kondisi tersebut, kata Abdul Fatah, sudah terjadi bertahun-tahun. Meski demikian, pelayanan kesehatan di Pustu Mulyasari masih dilakukan.

“Kami berharap segera diperbaiki, sebab dengan kondisi seperti itu, warga khawatir jika tiba-tiba bangunan Pustu ambruk,” katanya.

Senada dengan itu, Wawan Gunawan, warga lainnya, mengaku kecewa dengan keberadaan Pustu yang kondisinya sudah memprihatinkan. Bagaimana tidak, sudah bertahun-tahun kondisinya rusak berta belum ada tanda-tanda akan ada perbaikan.

“Dengan kondisi seperti itu, terkadang warga merasa cemas dan dihantui rasa was-was,” katanya.

Menurut Wawan, kehadiran Pustu sangat penting bagi masyarakat, karena warga bisa berobat lebih dekat. Menyikapi kondisi seperti ini, maka baik perbaikan bangunan serta penambahan fasilitas pendukung sangat diperlukan.

“Sehingga warga yang akan berobat di Pustu bisa merasa nyaman dan aman,” katanya.

Cece Suherman, tokoh masyarakat setempat, mengatakan, pihak Pustu maupun Pemerintah Desa sudah mengusulkan agar bangunan tersebut mendapatkan anggaran perbaikan. Namun, entah apa sebabnya, sampai saat ini belum juga terealisasi.

“Mudah-mudahan saja Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui dinas terkait, dapat menganggarkan biaya untuk perbaikan bangunan Pustu Mulyasari,” katanya. (Dji/Koran HR)

- Advertisment -