Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita PangandaranBelasan Rumah Rusak Disapu Angin Puting Beliung di Pangandaran

Belasan Rumah Rusak Disapu Angin Puting Beliung di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Sedikitnya 15 rumah di Dusun Patinggen Dua, RT 23 RW 06, Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang rusak berat akibat sapuan angin puting beliung di Pangandaran, Jum’at (31/1/2020).

Totong, warga Desa Karangpawitan mengatakan, kejadian tersebut terjadi sore hari saat tiba-tiba angina cukung kencang menerbangkan genteng rumah warga.

“Ada sekitar 15 rumah yang rusak, beruntung tidak ada korban jiwa,” katanya.

Sementara itu, Opik Maman warga Dusun Patinggen Dua, mengatakan, saat peristiwa tersebut terjadi, dirinya bersama keluarganya sedang berada di rumah.

“Kami kaget melihat genteng berjatuhan akibat angin kencang, namun kami pun tak berani keluar karena takut dan setelah reda baru kami pun melihat rumah, tternyata rumah kami pun gentengnya rusak,” terangnya.

Baca Juga: Akibat Terjangan Angin Kencang, Rumah Rusak dan Baliho Runtuh di Pangandaran

Iyan Iryanto, Kepala Dusun Patinggen Dua, mengaku, sampai saat ini pihak desa masih merinci kerugian akibat angin puting beliung di Pangandaran tersebut.

“Kami masih mendata rumah yang rusak dan karena sudah malam banyak yang belum bisa memberikan keterangan secara rinci,” katanya.

Iyan menuturkan, pihaknya masih mendata di lapangan secara rinci agar tidak ada yang terlewatkan.

“Takut ada yang terlewat, nanti jika sudah beres kami berikan datanya dan pasti kami pun melaporkannya ke Pemerintah Kabupaten Pangandaran serta BPBD dan kecamatan,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online)

- Advertisment -