Beraksi di Siang Bolong, Aksi Maling Terekam CCTV Unigal Ciamis

Maling Terekam CCTV
Aksi maling terekam CCTV di Parkiran Kampus Universitas Galuh Ciamis, Kamis (16/1/2020). Foto: Istimewa.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Aksi maling terekam CCTV di area parkir kampus Universitas Galuh (Unigal), Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Kamis (16/01/2020).

Aksi maling tersebut sangat nekat lantaran dilakukan siang hari, saat mahasiswa sedang mengikuti ujian akhir semester.

Seorang lelaki tertangkap kamera CCTV saat mencuri helm milik mahasiswa Universitas Galuh di pakiran Gedung Prodi Ilmu Hukum sekitar pukul 15.00 WIB. 

“Kebetulan tadi para mahasiswa sedang melakukan ujian akhir semester, sehingga parkiran lumayan sepi,” ujar Nazmi salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Hukum.

Nazmi menjelaskan, setelah perkulihan usai, dia mendengar temannya kehilangan helm. Nazmi kemudian mengajak temannya untuk mengecek rekaman CCTV di ruangan Tata Usaha. 

“Di rekaman itu, terlihat seorang pemuda memakai jaket berwarna gelap, celana jeans, sendal capit dan menggunakan helm berwarna kuning,” katanya. 

Dalam rekaman CCTV terlihat maling helm tersebut mengawasi situasi dengan melihat ke sekeliling parkiran. Lalu diam-diam, dia mengambil helm berwarna putih yang disimpan di atas motor.

Usai mengambil helm, maling terekam CCTV tersebut menghampiri motor Yamaha Mio Soul GT warna hitam. Tanpa melihat ke sekelilingnya, maling helm tersebut lantas menaiki motor dan tancap gas.  

“Kebetulan pada saat maling tersebut membawa helm tidak ada seorangpun yang melihat secara langsung,” jelas Nazmi.

Aksi pencuri helm itu sangat disayangkan. Apalagi dilakukan di siang hari. “Kok masih ada orang yang sempat-sempatnya membawa barang milik orang lain tanpa berpikir panjang terlebih dahulu,” kata Nazmi.

Dia berharap kejadian serupa tidak kembali terulang. Nazmi juga mengimbau agar berhati-hati ketika menyimpan barang pribadi di motor.

“Semoga kejadian ini tidak terulang kembali dan mengimbau kepada teman-teman lebih berhati-hati untuk menyimpan barang milik pribadi,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

Loading...