Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita PangandaranBKSDA Sebut Populasi Rusa di Pangandaran Meningkat

BKSDA Sebut Populasi Rusa di Pangandaran Meningkat

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Populasi rusa di kawasan Cagar Alam Pangandaran dikabarkan mengalami peningkatan. Hewan langka yang dilindungi ini jumlahnya semakin banyak dan mendominasi di lokasi yang dikelola BKSDA.

Kepala BKSDA Pangandaran, Uking Iskandar, mengatakan, jumlah rusa mengalami peningkatan terlihat dari banyaknya anak rusa yang berkeliaran di sekitar Cagar Alam.

Meski ia tidak merinci secara pasti, namun pihaknya mengklaim pertumbuhan rusa di kawasan yang dilindungi pemerintah itu semakin meningkat, baik yang berkeliaran di sekitar pintu atau pun di dalam hutan.

“Kita bisa lihat anak rusak cukup banyak yang berkeliaran di kawasan Cagar Alam. Ini menunjukkan bahwa populasinya meningkat,” kata Uking kepada HR Online, Sabtu (25/1/2020).

Uking menambahkan, karena populasi rusa terus meningkat, pihaknya pun semakin ekstra dalam memantau keberadaan hewan ini. Apalagi untuk yang dewasa kerap keluar cagar alam hingga masuk ke pemukiman warga.

“Kami terus berusaha menghalau rusa yang keluar dari kawasan cagar alam. Padahal kita sudah berikan makanan, tapi mereka tetap saja masih ada yang mencari di luar,” ujar Uking. (Entang/R6/HR-Online)

- Advertisment -