Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita PangandaranBPBD Pangandaran; Angin Puting Beliung Landa Dua Kecamatan

BPBD Pangandaran; Angin Puting Beliung Landa Dua Kecamatan

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Peristiwa angin puting beliung yang melanda Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Jum’at (31/01/2020) sore tadi, terjadi di dua wilayah kecamatan.

Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, melalui petugas BPBD, Pandu, menyebutkan, dua kecamatan yang dilanda angin puting beliung itu adalah Kecamatan Padaherang, tepatnya di Desa Karangpawitan, dan Kecamatan Kalipucang di Desa Tunggilis.

“Peristiwa yang terjadi di dua desa di kecamatan yang berbeda itu waktunya hampir bersamaan,” kata Pandu, kepada HR Online.

Baca Berita Terkait: Akibat Terjangan Angin Kencang, Rumah Rusak dan Baliho Runtuh di Pangandaran

Setelah adanya laporan yang masuk dari FKDM di Kecamatan Kalipucang dan Padaherang, pihak BPBD langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dengan membawa peralatan. Salah satunya mesin senso untuk memotong pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

Dalam peristiwa tersebut, lanjut Pandu, daerah yang paling banyak terkena imbas hujan deras dan angin kencang yaitu di Dusun Patinggen 2, Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang.

Sedangkan, data dari Kecamatan Kalipucang hanya ada satu rumah yang tertimpa pohon tumbang, yakni di Dusun Kedungpalungpung, Desa Tunggilis.

Hingga saat ini, pihak BPBD bersama TNI, Polri, Tagana, dan FKDM masih terus bekerja membantu rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -