Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita PangandaranBPD Selesaikan Polemik Pengangkatan Perangkat Desa Jayasari Pangandaran

BPD Selesaikan Polemik Pengangkatan Perangkat Desa Jayasari Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Badan Permusyawartan Desa (BPD) Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran menggelar musyawarah dengan sejumlah stakeholder untuk menyelesaikan polemik pengangkatan perangkat desa.

Ketua BPD Desa Jayasari, Elia Hidayat Taufik, mengatakan, pihaknya sengaja menggelar musyawarah sesuai dengan permintaan masyarakat melalui surat yang masuk.

“Kami sangat mengapresiasi warga yang menuntut agar perekrutan dan pelantikan perangkat desa beberapa waktu lalu dievaluasi lagi. Tentu saja ini demi menjaga nama baik dan citra desa ini,” kata Elia kepada Koran HR, Selasa (21/01/2020).

Sementara itu, Camat Langkaplancar, Deni Ramdani, hasil dari pertemuan itu ada beberapa poin yang sudah disepakati, di antaranya adalah pelantikan perangkat desa oleh Kepala Desa beberapa waktu lalu dianggap tidak sah lantaran tidak sesuai dengan aturan.

Selain itu, Desa juga akan mengangkat calon perangkat yang telah mengikuti proses seleksi 25 Juni 2019 lalu dengan acuan nilai tertinggi hasil tes.

“Dokumen yang sudah diterbitkan tanpa mekanisme juga dibatalkan karena tidak sesuai. Kita harap semua pihak menerima keputusan ini,” kata Deni.

Mengingat Kepala Desa Jayasari belum dilantik, lanjut Deni, sehingga pelantikan perangkat desanya juga akan menunggu pelantikan kepala desanya terlebih dahulu. (Enceng/Koran HR)

- Advertisment -