Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita BanjarBPS Kota Banjar Sebut Data Kemiskinan Bakal Satu Pintu

BPS Kota Banjar Sebut Data Kemiskinan Bakal Satu Pintu

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Badan Pusat Statistik atau BPS Kota Banjar berencana menyelaraskan data penduduk miskin di Kota Banjar. Hal ini dilakukan seiring dengan akan dilaksanakannya sensus penduduk pada tahun ini.

Koordinator Statistik BPS Kota Banjar, Sudana, mengatakan, dalam kesempatan ini BPS akan bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada untuk menyelaraskan data.

“Kebetulan tahun ini ada sensus yah. Nah nanti kita akan bekerjasama dengan OPD terkait, seperti Dinas Sosial dan Bapeda untuk menyelaraskna data,” katanya kepada HR Online, Rabu (22/01/2020).

Selain itu, Sudana menyebut pemutakhiran data penduduk miskin tersebut akan mengarah kepada satu data, sehingga dari sisi cara penghitungan atau pun datanya ditargetkan sama.

“Setelah diselaraskan, nantinya angka kemiskinan itu cuma satu itu aja, kita arahnya ke situ nanti,” jelasnya.

Sebelumnya, Sudana menjelaskan alasan data tersebut seringkali berbeda, hal ini dikarenakan beberapa faktor, seperti persebaran penduduk dan serta lainnya.

“Salah satu sebabnya, penduduk Banjar kan ada yang di Tasik, yang di Bandung dan tempat lain, tapi KTPnya masih di Banjar. Nah itu yang kerap membuat data itu berbeda,” jelasnya. (Rizki/R6/HR-Online)

- Advertisment -