BSC Pangandaran Gelar Kontes Surfing Kategori Anak-anak, Ini Daftar Juaranya

Kontes Surfing Kategori Anak-anak
Peserta kontes surfing yang diadakan oleh Batukaras Surf Club (BSC) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Batukaras, Minggu, 19 Januari 2020. Foto : Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Batukaras Surf Club (BSC) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Batukaras, menyelenggarakan kontes surfing untuk kategori anak-anak untuk kategori kelas U9, U12, dan U16 tahun.

Kontes surfing kali ini diadakan di Pantai Legok Pari Batukaras, Dusun/Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Minggu, 19 Januari 2020.

Panitia pelaksana kegiatan, Giang Alam Wardani mengatakan, kompetisi ini merupakan program dari BSC dalam rangka membina para generasi muda.

“Panitianya juga merupakan para penerus generasi BSC, sedangkan para senior cukup mendampingi. Semoga kedepan generasi muda ini bisa meneruskan program-program komunitas BSC,” katanya kepada HR Online, Minggu (19/01/2020).

Selain itu, kontes surfing kali ini cukup unik, karena para peserta peselancar didampingi orang tuanya ke laut.

“Karena para peserta tergolong masih anak-anak, jadi orang tuanya ikut mendampingi ke laut. Tujuannya adalah untuk membantu anak-anaknya mendapatkan ombak, dan membantu mendorong papan selancarnya,” katanya

Untuk lomba surfing kali ini diikuti sebanyak 39 peserta, dengan rincian usia 9 tahun berjumlah 9 orang, U12 diikuti 12 orang dan U16 tahun sebanyak 18 orang.

“yang paling ditunggu-tunggu adalah untuk usia 9 tahun. Karena divisi ini merupakan satu hal yang tidak biasa, dimana para anak yang terbilang masih dini, bisa mulai belajar surfing,” terangnya.

Uniknya lagi, lanjutnya, para peserta kontes surfing kali ini tidak hanya diikuti oleh peserta laki-laki, namun juga ada peserta perempuan sebanyak 4 anak.

Beriktu daftar juara dari berbagai kategori atau kelas.

  • Juara di bawah usia 16 tahun

1.Niko

2.Jujun

3.Iyan

4.Fajar

  • Juara di bawah usia 12 tahun

1.Alfin

2.Hadi maesal

3.Jaka

4.Galang

  • Juara Push Division

1.Amel

2.Adit 

3.Rocky

4.Rama

(Cenk/R5/HR-Online)

Loading...