Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita CiamisBupati Ciamis Bagikan Telur Kepada Pelajar di Desa Sukawening

Bupati Ciamis Bagikan Telur Kepada Pelajar di Desa Sukawening

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Para pelajar TK, SD dan SMP di Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendapat telur secara cuma-cuma, dari Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Senin (27/1/2020).

Selain membagikan telur ayam kepada pelajar, Herdiat juga membagikan telur kepada masyarakat di Dusun Sukasari, Desa Sukawening.

Adapun sekolah yang menjadi sasaran pembagian telur, yakni TK Sukawening, SD Negeri 1 Sukawening , SMP Negeri Satu Atap Cipaku dan SMK Al-Hidayah.

“Telur yang dibagikan ini merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan dari PT Sumber Unggas Jaya dan PT Japfa Comfeed Indonesia, kepada Pemkab Ciamis,” ujar Herdiat.

Herdiat mengaku, sengaja membagikan telur kepada pelajar, agar dapat membantu meningkatkan gizi protein mereka, yang masih dalam masa pertumbuhan.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Ciamis menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), berupa ratusan telur ayam dari PT Sumber Unggas Jaya dan PT Japfa Comfeed Indonesia. 

“Sebanyak 100.655 butir telur kita terima dari PT Sumber Unggas Jaya dan 10.000 butir telur dari PT Japfa Comfeed,” ujar Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, saat menghadiri penyerahan CSR telur ayam, di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Jumat (24/1/2020).

Herdiat mengatakan, bantuan CSR telur ayam ini akan didistribusikan kepada yang membutuhkan, khususnya untuk meningkatkan gizi siswa PAUD dan SD yang ada di Kabupaten Ciamis. Kata dia, pendistribusian telur ayam ini akan dilaksanakan oleh SKPD terkait

“Akan lebih bermanfaat jika bantuan CSR telur ayam ini diberikan kepada masyarakat di daerah perbatasan yang income perkapitanya rendah,” ujarnya. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisment -