Bupati Pangandaran Resmikan Pasar Desa Karangkamiri

Bupati Pangandaran Resmikan Pasar Desa Karangkamiri
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, meresmikan pasar Desa Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Selasa (21/1/2020). Foto:Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Bupati Pangandaran,  Jeje Wiradinata, meresmikan pasar Desa Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (21/1/2020). Pasar tersebut mendapat suntikan bantuan revitalisasi tahun 2019 lalu.

Peresmian pasar Desa Karangkamiri, dihadiri juga oleh Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin beserta anggota, serta Kepala Dinas Kepala Dinas Perindustrian, Dagang, Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran, Tedi Garnida.

Kepala Desa Karangkamiri, Agus Salim menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Pangandaran, yang telah memberikan bantuan untuk revitalisasi pasar Desa Karangkamiri sehingga bisa dibangun semegah ini.

“Terimakasih kepada semua unsur pemerintah yang telah hadir dalam peresmian pasar Desa ini,” katanya dalam sambutan.

Kata dia, jumlah kios yang dibangun di Pasar Desa Karangkamiri sebanyak 15 kios. 14 kios diperuntukan bagi pedagang, sementara satu lagi untuk Bumdes. “Pasar Desa Karangkamiri juga  dilengkapi dengan WC umum, alhamdulillah sekarang masyarakat bisa belanja di pasar desa Karangkamiri yang lebih refresentatif,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran dalam sambutannya mengatakan, pasar merupakan salahsatu indikator untuk kemajuan daerah serta menunjang perekonomian masyarakat.

“Kalau pasarnya ramai berarti perekonomian masyarakatnya bagus, kalau pasarnya sepi berarti perekonomian masyarakatnya sedang menurun,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Pangandaran berjanji akan menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Desa Karangkamiri yang belum terealisasi di tahun 2019 kemarin. (Enceng/R8/HR Online)

Loading...