Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruMenghilangkan Lemak Tubuh dengan 10 Minuman Sehat, Cepat dan Aman

Menghilangkan Lemak Tubuh dengan 10 Minuman Sehat, Cepat dan Aman

Menghilangkan lemak tubuh bisa kamu lakukan dengan cara rutin mengonsumsi minuman sehat. Ada beberapa jenis minuman sehat untuk membantu menghilangkan lemak tubuh secara cepat.

Untuk membuang kelebihan lemak di tubuh tak cukup melakukan aktivitas fisik saja, tapi perlu didukung pula dengan asupan minuman sehat yang rendah kalori.

Menambahkan minuman sehat dalam rutinitas pagi hari tak hanya membantu mengurangi kelebihan lemak, tapi juga dapat memperlancar metabolisme tubuh. Seperti dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini minuman sehat yang harus rutin dikonsumsi.

Minuman Sehat untuk Menghilangkan Lemak Tubuh

Air putih

Air putih merupakan minuman kesehatan alami. Air putih mampu mengatasi beragam penyakit dan juga menjadi minuman terbaik untuk menurunkan berat badan.

Minum air putih 8-12 gelas setiap hari agar semua racun dalam tubuh keluar melalui urin. Ini akan membantu tubuh tetap terhidrasi setiap waktu.

Air putih dingin juga akan membantu membakar banyak kalori. Sangat efektif jika dinikmati dengan madu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Begitu pula dengan air putih panas sangat efektif membakar tumpukan lemak di dalam tubuh, dan itu akan dikeluarkan oleh tubuh dalam bentuk urine.

Susu

Menghilangkan lemak tubuh bisa dengan rutin mengonsumsi susu. Pendapat minum susu bisa bikin gemuk sepertinya kurang tepat, karena ada susu rendah lemak yang sehat.

Pasalnya, susu menjadi sumber energi penting untuk mendukung aktivitas Anda sehari-hari berkat kandungan nutrisi di dalamnya.

Kandungan nutrisi itu meliputi karbohidrat, vitamin A, B3, B12, B6, vitamin D, E dan K, magnesium, kalium, fosfor, zinc, potasium hingga selenium.

Pilihlah susu rendah lemaknya hanya 1,3 persen, atau jika kamu ingin benar-benar susu tanpa lemak, kamu bisa pilih jenis skimmed milk yang bebas lemak hingga 99,9 persen.

Jus Buah

Menghilangkan lemak tubuh juga bisa kamu lakukan dengan rutin mengonsumsi jus buah, karena jus ini memiliki kandungan kalori sebanyak soda.

Terlebih bila Anda tambahkan banyak gula, namun jus buah jauh lebih bernutrisi. Untuk mendapatkan manfaat dari antioksidan dan vitamin secara maksimal, sajikan satu gelas jus buah.

Namun, langkah terbaiknya dengan memesan atau membuat sendiri jus buah di rumah tanpa pemanis. 

Jika membeli jus dalam kemasan, kamu harus memilih jus buah yang memiliki banyak kandungan air asli dan serat yang mampu melancarkan pencernaan.

Minuman Lidah Buaya

Cara menghilangkan lemak tubuh yang berikutnya adalah dengan rutin mengonsumsi minuman lidah buaya.

Minuman ini kaya akan mineral dan antioksidan yang dapat melancarkan pencernaan, meningkatkan kesehatan.

Minuman lidah buaya juga membantu turunkan berat badan serta meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Membuat minuman ini juga sangat mudah sehingga bisa dilakukan sendiri di rumah. Caranya, tuangkan air putih ke dalam gelas.

Kemudian, tambahkan dua atau tiga sendok makan gel yang ada dalam tanaman tersebut. Tambahkan pula jus lemon satu sendok makan dan sedikit madu agar rasanya lebih enak.

Minuman Jahe dan Air Lemon

Sejak ribuan tahun silam, jahe dan lemon digunakan sebagai obat alami berbagai masalah kesehatan serta menurunkan berat badan.

Hal itu karena jahe dan lemon memiliki kandungan antioksidan tinggi dan senyawa baik lainnya, yang berfungsi untuk menghilangkan lemak tubuh secara sehat.

Cara membuatnya pun sagat mudah, cukup menyiapkan air putih yang telah dicampur jahe, kemudian peras setengah buah lemon ke dalamnya lalu minum.

Wedang Jahe

Menghilangkan lemak tubuh juga bisa diatasi dengan rutin mengonsumsi minuman wedang jahe.

Minuman ini bukan hanya menghangatkan tubuh, jika diminum sebelum makan sangat efektif melancarkan pencernaan sekaligus mengecilkan perut buncit.

Jahe merupakan kelompok tanaman rempah yang memiliki kandungan 1 kalori per gram sebagai stimulan metabolisme.

Konsumsi jahe 4 gram atau 2 sendok teh setiap hari bisa melancarkan pencernaan dan meningkatkan metabolisme. Karena peningkatan tersebut tubuh akan lebih cepat membakar kalori.

Air Kelapa

Air kelapa merupakan minuman energi alami yang mampu menghilangkan lemak tubuh. Air kelapa akan membantu kamu meningkatkan metabolisme yang sarat elektrolit.

Orang yang punya masalah perut dan darah kotor seperti bisul, biasanya akan disarankan untuk mengonsumsi air kelapa.

Minumlah air kelapa 1-2 gelas per hari dapat memberikan energi yang dibutuhkan oleh tubuh selama seharian.

Hal itu akan membantu kamu dalam membersihkan semua racun yang ada di dalam tubuhmu.

Teh Hijau

Menghilangkan lemak tubuh berikutnya yaitu dengan mengonsumsi minuman teh hijau (green tea). Teh hijau kaya antioksidan dan senyawa lainnya yang bermanfaat meningkatkan kesehatan tubuh.

Antioksidan utama dalam teh hijau mampu meningkatkan metabolisme serta mendukung untuk turunkan berat badan.

Minum Sari Cukai Apel

Sari cuka apel selain mampu menurunkan kadar gula darah, kolesterol, juga dapat membantu menghilangkan lemak tubuh, dan manfaat untuk kesehatan lainnya.

Menurut penelitian, kandungan asam asetat sebagai bahan utama sari cuka apel berpotensi membunuh patogen dan juga bateri.

Cara membuat minuman ini sangat mudah, campurkan sari cuka apel sebanyak 2 sendok teh dengan sedikit madu, lalu diminum.

Yoghurt

Menghilangkan lemak tubuh juga bisa dengan cara mengonsumsi yoghurt secara rutin. Yoghurt kaya akan kalsium dan dapat membakar lemak.

Minum yoghurt 1-2 kali sehari akan membantu tubuh menurunkan produksi lemak dan mengurangi timbunan lemak di dalam tubuh. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img